Find Us On Social Media :

Sampai Bikin 5 Polisi Dipecat Usai Jadi Calo Bintara, Ternyata Segini Rincian Gaji Bintara Polisi, Tak Setinggi UMR Jakarta?

By Ade S, Senin, 20 Maret 2023 | 08:32 WIB

Ilustrasi polisi. Berapa besar gaji Bintara Polisi hingga bisa membaut onum Polisi di Polda Jawa Tengah menjadi calo?

Intisari-Online.com - Polda Jawa Tengah secara resmi telah memecat lima orang anggotanya karena diduga terlibat dalam kasus calo Bintara Polri.

Mereka diduga meminta sejumlah uang kepada para calon anggota polisi di wilayah Polda Jawa Tengah.

Lalu sebenarnya berapa besar gaji Bintara Polisi sampai ada orang-orang yang rela menggelontorkan uang kepada para calo tersebut?

5 Polisi dipecat

Irjen Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah (Jateng), akan memimpin sidang dan memberikan Hukuman Pemberhentian Tidak dengan Hormat (PTDH) terhadap lima polisi yang diduga terlibat dalam kasus calo Bintara Polri.

"Besok pagi, Kapolda akan memimpin sidang dan memberikan hukuman PTDH kepada lima anggota yang terlibat praktik KKN tersebut," kata Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Kabidhumas Polda Jateng, seperti dilansir dari Kompas.com, Senin (20/3/2023).

Iqbal menjelaskan bahwa kelima polisi tersebut diduga kuat melanggar hukum dalam proses rekrutmen Bintara Polri tahun 2022.

"Kompol AR, Kompol KN, AKP CS, Bripka Z, dan Brigadir EW sedang diperiksa oleh tim Ditreskrimsus, prosesnya sudah berjalan," kata Iqbal.

Saat ini, penyidik sedang mengumpulkan bukti-bukti tambahan untuk kasus KKN yang melibatkan kelima polisi tersebut.

"Penyidik menangani masalah ini dengan profesional, pengumpulan alat-alat bukti dilakukan secara cermat dan hati-hati," tambahnya.

Baca Juga: Tak Hanya Seorang Sniper, Pangkat Brigjen J yang Tewas dalam Baku Tembak Lebih Tinggi dari Bharada E si Penembak, Seperti Inilah Urutan Pangkat Polisi Indonesia Lengkap dengan Gajinya