Find Us On Social Media :

Penyanyi Nomo Koeswoyo Meninggal Dunia: Ini Kisah Koeswoyo Bersaudara Pernah Dipenjarakan Bung Karno Gara-Gara Nyanyikan Lagu Ini

By Afif Khoirul M, Kamis, 16 Maret 2023 | 14:02 WIB

Nomo Koeswoyo meninggal dunia.

Intisari-online.com - Kabar duka kembali datang dari dunia musik tanah air, di mana salah satu penyanyi legendaris Indonesia Nomo Koeswoyo menghembuskan nafas terakhirnya.

Nomo Koeswoyo meninggal pada usia 85 tahun, pada Rabu (15/3/23), pukul 19.30 WIB, di kediamannya jalan Soekarno-Hatta, Magelang, Jawa Tengah.

Kabar duka itu disampaikan oleh musisi Damon Koeswoyo, keponakan dari Nomo Koeswoyo.

Nomo Koeswoyo renananya adakan dimakamkan di TPU Jeruk Purut.

Untuk diketahui Nomo Koeswoyo merupakan musisi legendaris dari Indonesia, yang sempat terkenal saat menggawangi Koes Bersaudara dan Koes Plus.

Koes Bersaudara sudah malang melintang di dunia permusikan tanah air, dan menuai kesuksesan tahun 1968-1969.

Menariknya Koes Bersaudara ini juga pernah dipenjarakan pada masa pemerintahan Presiden Soekarno, saat rezim Orde Lama berkuasa di tanah air.

Kisanya terjadi pada tahun 1965, saat empat Koes bersaudara yang terkenal dengan nama Koes Plus naik ke atas panggung di depan rumah Kolonel Koesno, di Jati Petamburan, Jakarta.

Empat bersaudara Koes, menyanyikan lagu milik The Beatles, I Saw Her Standing There.

Hal itu lantas membuat aksi panggung Koes bersaudara kemudian terpaksa dihentikan.

Acara itu dihadiri oleh pejabat Angkatan Laut, staf Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia.

Baca Juga: Nomo Koeswoyo Meninggal Dunia, Koes Bersaudara Ternyata Pernah Disiapkan Jadi Mata-mata Negara Saat Manggung Di Malaysia