Find Us On Social Media :

Bisa Jatuh Miskin Sampai Mati, Ini 4 Pohon Pembawa Sial di Rumah Menurut Primbon Jawa, Salah Satunya Sudah Terkenal Angker

By Ade S, Selasa, 7 Maret 2023 | 15:44 WIB

Ilustrasi pohon pembawa sial di rumah menurut primbon jawa

Intisari-Online.com - Menanam pohon di rumah dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk membuat rumah terlihat asri.

Beberapa yang lainnya percaya bahwa menanam pohon tidak hanya memberi kesan indah, tapi juga berfungsi untuk meneduhkan hingga menyerap polusi sekitar.

Namun, sebagian orang lain lagi percaya bahwa ada beberapa pohon yang justru bisa memberi kesialan merujuk pada Primbon Jawa.

Kepercayaan akan hal ini pun pada akhirnya membuat beberapa pemilik rumah pantang untuk menanam pohon-pohon tersebut.

Bahkan, beberapa yang lainnya tidak ragu untuk membuang atau menebang pohon-pohon yang masuk "daftar hitam" Primbon Jawa tersebut.

Ramalan dan nasihat

Primbon Jawa sendiri adalah sebuah kitab atau buku yang berisi ramalan, petunjuk, atau nasihat yang berasal dari kepercayaan dan tradisi Jawa.

Di dalamnya banyak mengandung ajaran-ajaran yang berkaitan dengan budaya Jawa, seperti tafsir mimpi, ramalan jodoh, ramalan nasib, dan lain sebagainya.

Secara historis, Primbon Jawa memiliki hubungan yang erat dengan kebudayaan Jawa dan tradisi spiritual Jawa.

Kitab ini biasanya digunakan oleh orang Jawa sebagai referensi untuk memahami kepercayaan, adat, dan budaya Jawa.

Baca Juga: Bisa Berujung Petaka Tanpa Henti, Ini 6 Tanda Rumah Pembawa Sial Menurut Primbon Jawa, Salah Satunya Malah Diimpikan Banyak Orang