Find Us On Social Media :

Manfaat Vitamin C pada Jeruk

By Esra Dopita M Sidauruk, Minggu, 8 Maret 2015 | 06:00 WIB

Manfaat Vitamin C pada Jeruk

Intisari-Online.com - Pada satu buah jeruk terdapat vitamain C sebesar  116,2 persen. Vitamin C ini dapat menurunkan risiko kanker usus besar karena dapat membantu mendapatkan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada DNA. Manfaat vitamin C pada Jeruk, juga berfungsi untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat, baik untuk mencegah flu dan mencegah infeksi telinga.

Anti-oksidan dalam jeruk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan. Mengkonsumsi Jeruk sehari dapat membantu kulit terlihat muda bahkan pada usia 50 tahun. Jeruk, kaya akan Vitamin B6, membantu mendukung produksi hemoglobin dan juga membantu menjaga tekanan darah rendah karena adanya magnesium.

Menurut sebuah studi oleh peneliti AS dan Kanada, kelas senyawa yang ditemukan dalam kulit buah jeruk yang disebut Polymethoxylated Flavones (PMFs) memiliki potensi untuk menurunkan kolesterol lebih efektif daripada beberapa resep obat tanpa efek samping.

Serat dalam jeruk membantu menjaga kadar gula darah sehingga membuat menjadkan jeruk sebagai cemilan sehat bagi penderita diabetes. Gula dalam jeruk, fruktosa, dapat membantu menjaga kadar gula darah naik terlalu tinggi setelah makan.

Nah, sudah tahukan manfaat vitamin C pada Jeruk, Jadi, tidak ada salahnya setiap pagi rutin mengkonsumsi jeruk. Tapi ingat, vitamin C akan hancur dengan cepat bila terkena udara, jadi makan jeruk dengan cepat setelah dipotong.