Find Us On Social Media :

Tiba-tiba Telinga Kanan Panas? Ini Artinya Menurut Medis dan Primbon Jawa

By Khaerunisa, Senin, 20 Februari 2023 | 19:05 WIB

Ilustrasi telinga kanan panas.

 

Intisari-Online.com - Penasaran arti telinga kanan panas menurut Primbon Jawa?

Ketika hal-hal yang tampak aneh terjadi, seperti mengalami telinga panas ini, masyarakat Indonesia tak jarang mencari tahu artinya menurut Primbon Jawa.

Primbon merupakan konsep atau ilmu yang digunakan para leluhur untuk mengartikan sesuatu dengan cara mengamati beberapa kejadian yang sejenis atau berpola sama.

Catatan-catatan dari pengamatan leluhur tersebut kemudian dikenal sebagai kitab Primbon, yang diwariskan ke anak-cucu masyarakat jawa.

Dengan ilmu tersebut masyarakat Jawa akan memprediksi arti dari suatu kejadian yang terjadi sekarang. Dalam istilah yang lebih umum, primbon Jawa juga dapat digantikan dengan istilah 'ilmu titen'.

Meski mungkin tak banyak yang masih mempercayai Primbon Jawa, tetap saja rasa penasaran terhadap arti dari berbagai peristiwa menurut Primbon Jawa tak hilang.

Sebelum membahas arti telinga kanan panas menurut Primbon Jawa, kita ketahui lebih dulu arti telinga panas dari sisi medis.

Dari sisi medis, telinga kanan panas atau menjadi merah terjadi karena berbagai penyebab, berikut ini beberapa di antaranya

1. Kulit terbakar sinar matahari (sunburn)

Sunburn terjadi ketika telinga Anda terlalu banyak terpapar sinar matahari tanpa perlindungan apa pun.

Kondisi tersebut dapat menimbulkan beberapa gejala seperti telinga merah, telinga terasa hangat, telinga mengalami nyeri, hingga terasa agak sakit.

Baca Juga: Arti Telinga Kiri Panas Menurut Primbon Jawa dan Segi Medis