Find Us On Social Media :

8 Makanan yang Dapat Membantu Tidur Lebih Baik (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 16 Juli 2015 | 07:00 WIB

8 Makanan yang Dapat Membantu Tidur Lebih Baik (2)

Intisari-Online.com - Selama Ramadan, sebagian dari kita mungkin ada yang merasa waktu tidurnya terganggu akibat harus bangun lebih awal untuk sahur. Atau memang selama ini ada yang sulit untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Untuk mengembalikan tidur yang berkualitas dan dapat menyambut Idul Fitri dengan segar dan bugar tanpa rasa ngantuk. Berikut ini delapan makanan yang dapat membantu tidur lebih baik

5. Jus Ceri. Menurut University of Pennsylvania dan peneliti Rochester, ceri secara alami meningkatkan tingkat melatonin. Dalam studi mereka, orang yang minum jus ceri mengalami beberapa perbaikan dalam gejala susah tidur mereka dibandingkan dengan mereka yang minum minuman plasebo.

6. Chamomile Tea. Mungkin ini minuman yang paling terkenal sebelum tidur. Chamomile dikaitkan dengan peningkatan glisin, bahan kimia yang melemaskan otot-otot dan saraf dan bertindak seperti obat penenang ringan.

7. Sayuran berdaun hijau. Ini merrupakan salah satu dari delapan makanan yang dapat membantu tidur lebih baik. Sayuran seperti kangkung, selada, dan bayam yang dikemas dengan kalsium dapat membantu penggunaan otak triptofan untuk memproduksi melatonin. Selada juga mengandung lactucarium, yang menawarkan sifat obat penenang dengan sendirinya dan mempengaruhi otak mirip dengan seorang pecandu obat.

8. Madu. Gula alami yang ditemukan dalam madu sedikit mempertinggi tingkat insulin dan memungkinkan triptofan masuk ke otak lebih mudah. Manjakan dirimu dengan sesendok madu sebelum tidur atau mencampurnya ke dalam teh chamomile untuk memberikan tidur lebih nyenyak.