Find Us On Social Media :

4 Menu Sarapan yang dapat Disajikan Kurang dari 5 Menit

By Ade Sulaeman, Jumat, 25 September 2015 | 10:00 WIB

4 Menu Sarapan yang dapat Disajikan Kurang dari 5 Menit

Intisari-Online.com - Sarapan dapat memberi efek positif bagi tubuh. Namun, sempitnya waktu dan padatnya aktivitas di pagi hari membuat orang kerap melupakan sarapan. Padahal, ada banyak menu sarapan praktis. Berikut beberapa menu sarapan yang dapat disajikan dalam waktu kurang dari lima menit:

Olahan oatmeal

Oatmeal merupakan makanan mengandung serat tinggi. Dalam secangkir oatmeal terkandung 4 gram serat setara satu buah apel.

Dalam penyajiannya oatmeal menjadi salah satu menu yang mudah divariasikan. Jika Anda penyuka makanan manis, campurkan oatmeal dengan susu rendah gula dan buah, misalnya pisang atau alpukat. Penyajiannya hanya membutuhkan dua hingga tiga menit.

Sebaliknya, jika Anda penyuka makanan dengan citarasa gurih, oatmeal dapat dicampur dengan telur dan irisan daging. Taruh dalam microwave selama 3 menit, hidangan ini siap menemani pagi Anda.

Roti panggang telur

Anda mungkin membutuhkan dua langkah berbeda saat ingin menikmati roti panggang isi telur sebagai menu sarapan. Pertama, Anda bisa menggoreng telur, kemudian dilanjutkan dengan memanggang roti.

Meski tak sulit, prosesnya tetap memakan waktu setidaknya 15 menit. Untuk mempersingkat waktu, Anda dapat melakukan ide ini.

Caranya, siapkan roti tawar, mentega, telur dan keju. Hal pertama yang dilakukan adalah, ambil satu lembar roti tawar yang tidak dikupas kulitnya. Lalu, alasi dengan piring, kemudian pipihkan bagian dalam roti dengan sendok.

Langkah selanjutnya, tambahkan telur mentah di bagian dalam roti dan keju parut. Kemudian, taruh dalam microwave. Telur dan keju tadi akan menyatu dengan badan roti dalam wkatu kurang dari dua menit.

Milkshake

Bila Anda termasuk orang yang kurang berselera dengan makanan padat di pagi hari, cobalah menggantinya dengan milkshake. Selain mudah, waktu membuat minuman ini cukup cepat, hanya tiga menit.