Find Us On Social Media :

Ingin Beli Sepeda Listrik untuk Anak? Jangan Lupa Minta Ini pada Dealer

By Ade S, Kamis, 9 Februari 2023 | 11:25 WIB

Sepeda listrik Ofero

Intisari-Online.com - Baik untuk tujuan berangkat ke sekolah maupun sekadar untuk bermain, sepeda listrik kini sudah sering terlihat digunakan oleh anak-anak.

Namun, tahukah Anda bahwa membeli sepeda listrik untuk anak harus disertai dengan penyesuaian terlebih dahulu?

Penyesuaian ini perlu dilakukan demi keselamatan anak-anak saat menggunakan sepeda listrik tersebut.

"Untuk sepeda listrik yang akan digunakan untuk anak-anak, kami bisa menyesuaikan kecepatannya," tutur Nathan Sun, Direktur Ofero dalam acara One Day Riding Ofero yang berlangsung di Gold Coast Office, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Nathan menyebut bahwa kecepatan sepeda listrik yang mencapai 35 kilometer per jam terhitung berbahaya jika digunakan oleh anak-anak.

Untuk itu, pihak Ofero menawarkan kepada orang tua yang akan membelikan sepeda listrik untuk anaknya untuk menurunkan kecepatan maksimal menjadi hanya 20 km/jam.

Selain itu, menurut Nathan, ada hal lain yang juga patut diperhatikan oleh para pembeli sepeda listrik, terutama anak-anak, yaitu penggunaan helm.

Oleh karena itulah Ofero secara khusus menyediakan helm-helm dengan desain karakter yang menarik untuk anak-anak agar mereka mau menggunakannya.

Sepeda listrik yang makin menarik

Saat ini, pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia terus tumbuh. Setidaknya jika merujuk pada data penjualan motor listrik yang dirilis oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia.

Baca Juga: Sukses Bikin Pasukan Rusia Kelabakan, Kini Rudal Portabel NLAW Ukraina Ditembakkan dari Sepeda Listrik, Bikin Makin Mematikan