Find Us On Social Media :

Berkah Kesehatan di Ballik Lezatnya Sushi

By Ilham Pradipta M., Selasa, 22 Desember 2015 | 15:15 WIB

Berkah Kesehatan di Ballik Lezatnya Sushi

Intisari Online.com – Apakah Anda menyukai sushi? Bila iya, Anda sekarang memiliki “berkah” dari ahli kesehatan untuk memakan sushi tersebut. Tapi ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum memesannya.

Menurut Sunniva Hoel, seorang kanditat PhD di Sor-Trondelag University College in Norway, sushi merupakan makanan yang baik dan sehat jika Anda membuat pilihan yang tepat. Omega-3, asam lemak, dan protein, dapat kita peroleh dari sushi. Tapi ada beberapa sushi yang hanya terdiri dari beras atau karbohidrat cepat, seperti maki dan ngiri sushi.

Hoel menyarankan memilih sashimi, irisan ikan mentah dengan sayuran, adalah cara terbaik untuk memesan sushi. Di lain hal, sushi juga perlu mendapatkan perhatian khusus bagi mereka yang memiliki imun yang tidak lagi optimal. Seperti orang yang sudah menua, penderita sakit kronis, dan wanita yang sedang mengandung.

“Ikan mentah dapat menularkan penyakit. Anda perlu memilih sushi yang telah dikelola dengan baik” uar Dr. David Katz, direktur Yale University Prevention Research Center.

Sushi yang kita makan di restoran, memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang sushi yang dijual di supermarket. Sushi yang berada di supermarket biasanya tidak disimpan dengan baik. Biasanya sushi juga sudah lama berada dalam sebuah rak. Sehingga memberi kesempatan untuk bakteri berkembang.

Bila memakan suhsi di sebuah restoran, kita dapat memilih sushi yang mengandung lemak dari lemak ikan segar. Ikan segar itu juga bisa dibungkus dengan beras merah. Lalu, akan tambah lebih baik bila kita juga memesan sayuran laut.

(Time.com)