Find Us On Social Media :

Ini Dia, 7 Makanan Penurun Berat Badan Secara Alami

By Ilham Pradipta M., Rabu, 20 Januari 2016 | 14:00 WIB

Ini Dia, 7 Makanan Penurun Berat Badan Secara Alami

Intisari-Online.com - Bagi Anda yang sedang mencoba untuk menurunkan berat badan, penting untuk memperhatikan asupan makanan. Seperti yang kita tahu, terdapat beberapa makanan penurun berat badan secara alami.

Makanan penurun berat badan ini sangat baik untuk kita. Mereka mengandung nutrisi yang kuat dan antioksidan yang telah terbukti untuk menurunkan berat badan kita.  Makanan itu juga dapat memberikan kita energi lebih untuk menjalankan berbagai aktivitas. Berikut penjelasannya:

1.Almond. Almond merupakan sumber besar dari lemak tak jenuh (mono- and polyunsaturated fats). Makanan ini juga dapat membantu menurunkan kolestrol dan membuat tubuh lebih ramping. Mereka juga mengandung lebih sedikit kalori daripada variasi kacang lainya. Almond juga memiliki banyak serat dan vitamin E. Menurut studi International Journal of Obesity, orang yang menambahkan satu porsi harian almond untuk diet rendah kalori, akan kehilangan berat badannya dibandingkan diet rendah kalori lainnya.

2. Apel. Apel mengandung pectin, bahan yang secara alami memperlambat pencernaan dan mendorong perasaan kenyang. Studi menunjukkan bahwa apel akan menekan nafsu makan kita. Selain itu, apel juga membantu kita untuk mengonsumsi lebih sedikit kalori. Buah ini juga sumber dari antioksidan, vitamin C, dan serat. Pastikan untuk memakan bersama kulitnya untuk menambah kandungan nutrisi.

3. Alpukat. Alpukat telah dikaitkan dengan perbaikan penglihatan, kesehatan hati, dan penurunan risiko kanker tertentu. Selain manfaat tersebut, tenyata alpukat juga dapat membantu untuk menurunkan berat badan kita. Orang-orang yang secara teratur mengonsumsi alpukat, berat badannya akan mengalami penurunan dan memiliki pinggang yang lebih kecil. Studi menemukan wanita yang memakan alpukat pada siang hari, akan menekan nafsu makannya pada sore hari.

4. Pisang. Meskipun pisang dikenal dengan kandungan potasiumnya, tapi pisang juga merupakan sumber dari pati. Pati yang ada di dalam pisang adalah jenis yang penting untuk menurunkan berat badan. Pati ini akan membuat rasa kenyang yang lama pada tubuh—secara bersamaan mendorong hati kita untuk beralih ke mode pembakaran lemak.

5. Selai kacang. Selai kacang merupakan sumber protein dan lemak sehat. Makanan ini juga menekan rasa lapar dan membuat kita lebih kenyang setelah makan. Selai kacang juga dapat membantu menjaga metabolisme kita berjalan lancar.

(health.com)