Find Us On Social Media :

Makanlah Lima Makanan Ini Bila Ingin Tetap Telihat Muda

By Ilham Pradipta M., Kamis, 28 Januari 2016 | 08:00 WIB

Makanlah Lima Makanan Ini Bila Ingin Tetap Telihat Muda

Intisari-Online.com - Apakah Anda tahu kalau makanan dapat mempengaruhi penampilan kita? Makanan memiliki ‘kekuatan’ untuk membuat wajah kita menjadi cerah. Selain itu, terdapat beberapa makanan yang dapat membuat diri kita terlihat lebih muda.

Ya! Ternyata makanan tidak hanya memberikan asupan pada perut kita saja. Terdapat beberapa makanan yang dapat mempengaruhi penampilan kita sehari-hari. Seperti memberikan rambut yang bersinar, hingga membuat kita tampil lebih muda. Berikut ini adalah makanan yang dapat membuat kita terlihat lebih muda:

1. Kopi.  Menurut  Journal of the National Cancer Institute, kopi memiliki senyawa bioaktif yang dapat membantu melindungi kulit kita dari melonama (kanker kelima yang paling umum di US). Penelitian juga menyebutkan, orang yang mengonsumsi kopi, dapat mengurangi risiko untuk terserang penyakit.

2. Semangka. Dalam buah semangka terdapat senyawa yang disebut lycopene. Menurut nutrition pro Keri Glassman, RD, pendiri NutritiousLife.com, lycopene dalam semangka mengandung antioksidan. Ia juga membantu kulit untuk mencegah kerusakan akibat sinar UV. Jadi kita bisa menggunakan buah ini dan tabir surnya, untuk meningkatkan kekuatan kulit dari bahaya sinar UV.

3. Delima. Delima juga dipenuhi dengan antioksidan, seperti vitamin C. Delima juga dapat mencegah garis-garis halus, keriput, dan kekeringan pada kulit. Tidak hanya itu saja, delima juga mengandung anthocyanins. Zat ini membantu untuk meningkatkan produksi kolagen. Sehingga membuat kulit terlihat lebih kencang.

4. Blueberry. Buah ini memberikan pasokan vitamin C dan E pada tubuh. Yaitu, dua antioksidan yang bekerja bersama-sama untuk mencerahkan kulit. Bahkan, juga dapat melawan radikan bebas.

5. Lobster. Makanan ini kaya akan zinc. Ia juga memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengobati berbagai gangguan kulit, seperti jerawat. Menurut Whitney Bowe, MD, clinical assistant professor dermatology pada Icahn School of Medicine di Mount Sinai, zinc juga dapat menpercepat pembaruan sel kulit.

(Health.com)