Find Us On Social Media :

Konsumsilah Blueberry Jika Ingin Jantung Tetap Sehat

By Esra Dopita M Sidauruk, Sabtu, 28 Mei 2016 | 14:00 WIB

Konsumsilah Blueberry Jika Ingin Jantung Tetap Sehat

Intisari-Online.com - Meski memiliki tampilan yang hitam dan kurang menarik, ternyata Blueberry mengandung banyak vitamin di dalamnya, seperti vitamin A, C, E, dan K. Selain itu, blueberry juga mengandung asam organik, kaya antioksidan, dan serat, yang bisa membuat jantung tetap sehat.Nah, berikut ini adalah enam manfaat blueberry:

1. Melindungi jantung

Blueberry dipercaya dapat membantu menjaga kadar kolesterol sehat dan melindungi jantung. Dengan mengonsumsi blueberry minimal setiap minggu, akan membantu menurunkan risiko terjangkit serangan jantung.

2. Menyembuhkan diare

Selain buahnya, ternyata daun blueberry juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Nah, Jika Anda menderita diare, cobalah mengunyah daun blueberry. Hal ini dipercaya dapat menyembuhkan atau menghentikan diare.

3. Meminimalkan peradangan kandung kemih

Jika dikonsumsi dalam bentuk kering, blueberry dapat meminimalkan peradangan kandung kemih. Selain itu, blueberry juga mampun mencegah bakteri atau infeksi kandung kemih.

4. Membantu pengelihatan

Ekstrak blueberry banyak digunakan sebagai obat-obatan untuk membantu pengelihatan. Jika Anda mengalami gangguan pengelihatan, seperti pengelihatan yang kabur, sebaiknya mengonsumsi blueberry.

5. Mengobati infeksi saluran kencing

Jika Anda mengalami beberapa jenis infeksi yang terkait dengan saluran kencing, bluebbery dapat dijadikan sebagai obat untuk mengatasinya.

6. Mengatasi sembelit

Jika Anda mengalami kesulitan buang air besar atau sembelit, cobalah untuk mengonsumsi blueberry dalam bentuk olahan apapun. Blueberry mampu mempelancar buang air besar.