Find Us On Social Media :

Inilah Bahaya Mengenakan Celana Dalam bagi Wanita Ketika Tidur

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 19 April 2016 | 17:30 WIB

Inilah Bahaya Mengenakan Celana Dalam bagi Wanita Ketika Tidur

Intisari-Online.com - Bagi Anda khususnya wanita yang sering kali tidur mengenakan celana dalam, sebaiknya dari sekarang tinggalkan kebiasaan tersebut. Sebab, selain menimbulkan ketidaknyamanan, tidur mengenakan celana dalam dapat mengundang masalah kesehatan, seperti peningkatan risiko infeksi bakteri pada organ intim.

Dr Alyssa Dweck, ginekolog dari Amerika, menyarankan kepada para pasiennya untuk melepaskan celana dalam ketika tidur di malam hari.

“Jika daerah vital ditutup, terutama oleh kain yang tidak lembab atau menyerap, maka kelembaban yang terkumpul dapat menciptakan tempat berkembang biak yang sempurna untuk ragi,” ucap Dweck.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dr Shirley McQuade, Direktur Medis dari Dublin’s Well Woman Centre, mengatakan, mengenakan celana dalam selama semalam bisa membuka jalan bagi infeksi, seperti bakteri vaginosis dan jamur. Hal itu disebabkan oleh meningkatnya suhu dan sirkulasi darah yang rendah.

Lanjut McQuade, mengenakan celana dalam bahan lycra atau ketat saat bekerja juga bisa menjadi penyebab infeksi pada wanita. Maka, diharapkan agar para wanita mengenakan celana longgar berbahan katun, baik ketika tidur maupun berolahraga.(independent.ie