Find Us On Social Media :

Jadi Inspirasi Film 'Gotti', Begini Kisah Bos Besar Mafia yang Mengendalikan Salah Satu Sindikat Kejahatan Terorganisir Terbesar di New York

By Mentari DP, Rabu, 11 Januari 2023 | 08:30 WIB

Film Gotti di bioskop Trans TV malam ini yang menceritakan kisah nyata dari John Gotti, mafia Kota New York.

Intisari-Online.com - Apakah Anda pernah menonton film Gotti?

Jika belum, Anda bisa menyaksikan film Gotti di bioskop Trans TV pada hari Rabu (11/1/2023) pukul 23.45 WIB.

Film Gotti merupakan film kejahatan biografi Amerika tahun 2018 tentang mafia Kota New York John Gotti, disutradarai oleh Kevin Connolly, dan ditulis oleh Lem Dobbs dan Leo Rossi. 

Film ini dibintangi John Travolta sebagai Gotti, bersama istrinya di kehidupan nyata Kelly Preston sebagai istri Gotti Victoria dalam film terakhirnya.

Apakah film Gotti merupakan kisah nyata?

Jawabannya adalah ya.

Gotti atau John Gotti merupakan seorang bos besar mafia sekaligus kepala keluarga Gambino.

Dia terkenal di tengah  masyarakat pada abad ke-20 karena gayanya yang penuh pesona sekaligus kejam.Gotti membangun dinasti mafia hingga mendapat julukan Dapper Don.

Namun pada akhirnya, aksi Gotti itu terendus oleh penegak hukum hingga dirinya menjadi buron. 

Dilansir dari amctheatres.com pada Rabu (11/1/2023), Gotti lahir di Bronx pada tahun 1940 dari keluarga miskin yang akhirnya memiliki 13 anak. John Gotti sendiri adalah anak kelima.

Baca Juga: Bikin Leonardo DiCaprio Dapat Oscar, Ini yang Sebenarnya Terjadi pada Sosok Asli Hugh Glass dalam Film The Revenant

Ayah Gotti berjuang untuk menafkahi keluarganya, sebuah fakta yang diperburuk oleh kebiasaan berjudi yang memicu pemberontakan John muda dan perilaku kriminal remaja.