Find Us On Social Media :

Waspadai Gadget Selama Kehamilan

By Esra Dopita M Sidauruk, Sabtu, 28 Mei 2016 | 17:40 WIB

Waspadai Gadget Selama Kehamilan

Intisari-Online.com - Gadget memang bisa merugikan kesuburan wanita, tapi ternyata dampaknya bisa lebih dahsyat pada wanita hamil. Oleh sebab itu, bagi para wanita hamil agar waspadai gadget selama kehamilan.

Pasalnya, studi yang dilakukan oleh Yale School of Medicine mengungkapkan, paparan atau radiasi dari gadget selama kehamilan dapat berdampak pada perkembangan otak janin dan menyebabkan anak menjadi hiperaktif.

Percobaan dilakukan terhadap dua tikus betina bunting yang ditempatkan di kandang berbeda. Satu kandang diberi ponsel aktif, sedangkan kandang lain ponsel tidak aktif. Hasilnya, tikus yang terkena paparan ponsel aktif melahirkan keturunan yang lebih aktif dan mengalami penurunan ingatan.

Selain itu, meletakkan gadget yang bersentuhan langsung dengan perut atau organ reproduksi selama kehamilan juga dapat menyebabkan risiko keguguran ketika janin berusia dua atau tiga bulan.

“Karena itu, perempuan diharapkan untuk berhati-hati terutama bagi perempuan yang sedang mengandung agar menjauhkan gadget atau ponsel selama mengandung,” saran Taylor  seperti dikutip dalam Dailymail.co.uk pada 2012.