Find Us On Social Media :

Dhu Shanatir, Raja Kerajaan Himyar yang Terkenal sebagai Salah Satu Pembunuh Berantai dalam Sejarah Kuno

By Khaerunisa, Sabtu, 24 Desember 2022 | 16:00 WIB

Ilustrasi. Raja Kerajaan Himyar yang Terkenal sebagai Salah Satu Pembunuh Berantai dalam sejarah kuno.

Intisari-Online.com - Kini banyak orang mengetahui tentang Jeffrey Dahmer si pembunuh berantai paling sadis yang belakangan banyak diperbincangkan.

Kisah pembunuhannya yang memakan belasan korban diceritakan dalam serial Monster: The Jeffrey Dahmer Story yang tayang di Netflix.

Jeffrey Dahmer dikenal sebagai pembunuh berantai dan penjahat seksual yang dihukum atas kasus pembunuhan 17 pria yang dilakukannya dalam kurun waktu 13 tahun hingga 1991.

Ia memikat para korbannya pulang dengan tawaran uang atau seks, kemudian memberi mereka alkohol yang dicampur narkoba.

Setelah mencekik korbannya hingga mati, ia akan melakukan hubungan seks dengan mayat itu, kemudian memutilasi dan membuangnya.

Kekejamannya itu membuat siapa saja yang mendengarnya bergidik ngeri, rupanya jauh sebelum Jeffrey Dahmer, ada sosok pembunuh berantai yang menggunakan trik serupa.

Sosok ini dikenal sebagai salah satu pembunuh berantai pertama yang tercatat dalam sejarah kuno bersama sejumlah sosok lainnya.

Dia adalah Zu Shanatir, raja sekaligus penduduk terkaya di Kerajaan Himyar (sekarang Yaman), yang tinggal di Aden selama abad ke-5 Masehi.

Kerajaan Himyar sendiri adalah kerajaan kuno yang pernah berdiri di Yaman antara 110 SM hingga 525 Masehi.

Kerajaan tersebut merupakan salah satu kerajaan paling menonjol yang pernah berdiri di Yaman pada era pra-Islam.

Kerajaan lainnya yang juga menonjol adalah Kerajaan Saba'.

Baca Juga: Sosok Ratu dari Asia Ini Dikenal sebagai Pembunuh Berantai dalam Sejarah Kuno yang Berturut-turut Racuni Suaminya Sendiri