Find Us On Social Media :

Bukan Soal Frekuensi, Melainkan 4 Hal Inilah yang Mampu Tingkatkan Kualitas Seks

By Ade Sulaeman, Minggu, 24 Juli 2016 | 17:30 WIB

Bukan Soal Frekuensi, Melainkan 4 Hal Inilah yang Mampu Tingkatkan Kualitas Seks

Intisari-Online.com - Tak dipungkiri bahwa hubungan seksual yang hangat merupakan kunci kebahagiaan suami istri. Walau begitu, ternyata frekuensi bercinta yang tinggi tak selalu berbanding lurus dengan rasa bahagia.

Dalam penelitian, para pasangan suami istri yang diminta menggandakan frekuensi bercinta mereka justru merasa tidak bahagia dan kepuasan bercinta mereka berkurang.

Padahal, beberapa penelitian sebelumnya menyimpulkan bahwa seks memicu rasa bahagia, terlebih jika dilakukan lebih sering.

Menurut Michael Castleman, seksolog, banyak orang yang tertarik pada frekuensi bercinta, bahkan suka membandingkannya dengan pasangan lain.

Frekuensi bercinta tiap pasangan sangat bervariasi, ada yang tidak pernah lagi melakukannya, tapi ada juga setiap hari, tergantung pada banyak hal.

"Pasangan berusia kurang dari 40 tahun biasanya bercinta tiga sampai empat kali seminggu, sementara pasutri di atas 40 tahun melakukannya dua sampai tiga kali seminggu," kata Castleman.

Bila kita menggandakan frekuensinya, misalnya dari empat kali sebulan menjadi 6-8 kali, ini justru bisa membuat stres karena salah satunya harus menyeimbangkan dengan keinginan pasangannya.

Terlepas dari frekuensi bercinta Anda dengan pasangan, para ahli seksologi menyarankan beberapa hal yang bisa meningkatkan kualitas bercinta.

- Menjadwalkan

Ada yang menganggap seks harus spontan dan saat kita sedang mood. Masalahnya, gairah seseorang tidak selalu sama dengan pasangannya. Untuk mencapai keseimbangan, disarankan agar suami dan istri menetapkan jadwal bersama.

Membuat jadwal seks mungkin terkesan aneh pada awalnya, tetapi seiring waktu ini bisa menjadi cara mencegah konflik. Bahkan, bisa membuat gairah yang semula redup menjadi menyala kembali.

- Pemanasan