Find Us On Social Media :

4 Cara Kembalikan Gairah Seksual Setelah 5 Tahun Menikah

By Ade Sulaeman, Kamis, 25 Agustus 2016 | 17:15 WIB

4 Cara Kembalikan Gairah Seksual Setelah 5 Tahun Menikah

Intisari-Online.com - Salah satu efek positif dari seks yang selama ini diyakini adalah bertamabh harmonisnya rumah tangga. Sayangnya, semakin lama menikah, biasanya kualitas dan kuantitas hubungan seks akan berkurang.

Kondisi yang demikian bisa menggiring pernikahan terasa jenuh dan hampa. Hati-hati, jangan sampai momen intim bersama suami berjalan tidak berarti.

Coba simak beberapa kiat berikut ini dalam memanaskan aktivitas seksual secara efektif:

Bercinta tidak harus di dalam kamar tidur

Jangan merasa bercinta wajib di dalam kamar. “Banyak pasangan yang mengaku mengalami peningkatan kenikmatan seksual ketika bercinta tidak di atas ranjang, misalnya sofa ruang televisi, kamar mandi, dapur, dan sebagainya,” jelas terapis seks, Dr Karen Stewart.

Banyak momen saling menyentuh

Bermesraan tidak harus di balik pintuk kamar tidur, Anda bisa mengekspresikannya pada pasangan di mana pun lewat sentuhan sayang.

“Sentuhan akan memercikkan sinyal seksual yang membuat pasangan lebih bergairah,” jelas Kayt Sukel, penulis bulu berjudul This Is Your Brain on Sex.

Percaya diri

Jangan ragu untuk mengajak suami bercinta. Terkadang, suami ingin mendengar ajakan istri untuk bermesraan.

Dr Shannon Chavez, seorang psikolog dan terapis seks di Los Angeles, AS, mengatakan bahwa ucapan, “Aku ingin bercinta mala mini”, lebih seksi ketimbang, “Maukah kamu bercinta malam ini?”.

Jangan lewatkan momen pemanasan