Find Us On Social Media :

Nilai yang Dapat Diteladani dari Para Tokoh Peristiwa Sekitar Proklamasi

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 13 Desember 2022 | 14:55 WIB

Apa saja nilai-nilai yang dapat diteladani dari para tokoh yang terlibat dalam peristiwa sekitar proklamasi yang dapat diterapkan di kehidupan kalian?

Intisari-Online.comApa saja nilai-nilai yang dapat diteladani dari para tokoh yang terlibat dalam peristiwa sekitar proklamasi  yang dapat diterapkan di kehidupan kalian?

Pertanyaan seputar 'apa saja nilai-nilai yang dapat diteladani dari para tokoh yang terlibat dalam peristiwa sekitar proklamasi  yang dapat diterapkan di kehidupan kalian?' ada di halaman 153 dalam buku Sejarah kelas XI dalam Kurikulum Merdeka.

Namun sebelum mengetahui apa saja nilai-nilai yang dapat diteladani dari para tokoh yang terlibat dalam peristiwa sekitar proklamasi  yang dapat diterapkan di kehidupan kalian, Anda harus tahu bahwa peristiwa Proklamasi Kemerdekaan Indonesia melibatkan beberapa tokoh di dalamnya.

Masing-masing dari tokoh tersebut juga memiliki peranan penting, salah satunya peranan Latief Hendraningrat dan Suhud pada saat Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945 adalah sebagai pengibar bendera merah putih.

Selain mereka, berikut tokoh-tokoh lain yang juga berjasa pada peristiwa Proklamasi Indonesia.

Golongan Tua

1. Soekarno

2. Mohammad Hatta

3. Radjiman Widyoniningrat

Baca Juga: Apa Makna Peristiwa Rengasdengklok Bagi Proklamasi Kemerdekaan? Simak Ulasannya Berikut Ini

Ketua BPUPKI Bersama Soekarno dan Hatta pergi ke Dalat, Vietnam untuk menemui Marsekal Terauchi membahas kemerdekaan yang dijanjikan Jepang

4. Ahmad Soebardjo