Find Us On Social Media :

10 Pelajaran Hidup untuk Orang Muda (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 21 April 2016 | 08:00 WIB

10 Pelajaran Hidup untuk Orang Muda (1)

Intisari-Online.com - Apa pelajaran yang paling penting yang telah Anda pelajari selama hidup? Mungkin jawabannya bisa beragam. Namun, Dr Karl Pillemer bersama timnya telah mengumpulkan lebih dari 1500 tanggapan atas pertanyaan ini, yang didapat dari orang tua di Amerika sebagai orang yang telah lebih dulu merasakan asam manis kehidupan. Mereka diminta untuk memberikan jawaban pelajaran hidup kepada orang muda. Jawabannya mengejutkan dan menambah wawasan.Nah, berikut ini adalah 10 pelajaran hidup untuk orang muda:

1. Jangan menunda

Ekspresikan dirimu. Beritahu orang-orang yang Anda cintai betapa mereka berarti bagi Anda. Jangan berasumsi bahwa mereka mengetahui betapa pentingnya mereka bagi Anda. Jangan sampai penyesalan muncul karena Anda belum mengatakan hal itu.

2. Memberi dukungan

Selalu ada dalam kondisi apapun untuk teman-teman Anda. Sebab, hal itu tidak akan pernah membuat Anda menyesal. Dukungan Anda sangat berarti bagi teman-teman.

3. Bertindak

Terkadang, seseorang dapat menjadi jahat kepada orang lain bukan karena tindakannya, tapi karena tidak melakukan tindakan apapun. Bertindak untuk mengubah keadaan menjadi lebih baik.

4. Melakukan banyak perjalanan

Selain menjadi pengalaman berharga, menikmati perjalanan atau travelling ke banyak tempat juga menjadi pengalaman dan kenangan yang tak terlupakan sepanjang hidup. Pengalaman berkunjung ke suatu tempat ketika usia muda bakal jadi pengalaman yang manis.

5. Jangan terlalu khawatir Salah satu penyesalan yang tanpa disadari adalah mengkhawatirkan hal-hal yang mereka tidak bisa kendalikan. Selain itu, sering melihat ke belakang, yang mana merupakan pekerjaan yang hanya membuang-buang waktu. (psychologytoday.com).