Find Us On Social Media :

10 Pelajaran Hidup untuk Orang Muda (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 21 April 2016 | 08:30 WIB

10 Pelajaran Hidup untuk Orang Muda (2)

Intisari-Online.com - Apa pelajaran yang paling penting yang telah Anda pelajari selama hidup? Mungkin jawabannya bisa beragam. Namun, Dr Karl Pillemer bersama timnya telah mengumpulkan lebih dari 1500 tanggapan atas pertanyaan ini, yang didapat dari orang tua di Amerika sebagai orang yang telah lebih dulu merasakan asam manis kehidupan. Mereka diminta untuk memberikan jawaban pelajaran hidup kepada orang muda. Jawabannya mengejutkan dan menambah wawasan.Nah, berikut ini adalah 10 pelajaran hidup untuk orang muda:

6. Berpikir sederhana

Beberapa orang sering menghabiskan banyak waktu untuk berpikir pada hal-hal besar. Padahal, berpikir pada hal-hal kecil juga dapat membawa dampak yang besar. Anda dapat memikirkan hal-hal kecil itu sambil menikmati matahari terbenam yang indah.

7. Katakan "ya" untuk peluang

Manfaatkan kesempatan untuk mencoba hal-hal baru dan jangan takut untuk gagal. Bahkan, sebagian besar dari orangtua yang diwawancarai menyesali apa yang mereka tidak lakukan, bukan apa yang mereka lakukan.

8. Terlibat dalam kegiatan sosial

Dorong diri Anda untuk aktif terlibat dalam kegiatan sosial. Bahkan, orang yang sudah lanjut usia, mengatakan, terlibat dalam kegiatan sosial membuat mereka lebih bahagia.

9. Pekerjaan yang disukai  

Melakukan sesuatu pekerjaan yang Anda sukai, tentu membuat pekerjaan menjadi lebih ringan dan menikmatinya dibandingkan pekerjaan yang tidak disukai. Bahkan, sekalipun gaji besar tidak mampu untuk menggantikan pekerjaan yang Anda sukai.

10. Lakukan hal bermanfaat

Hidup ini singkat. Jadi lakukanlah sesuatu dengan sebaiknya. Jangan menghabiskan waktu Anda untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, seperti bermain video game atau bergulir di media sosial.(psychologytoday.com)