Find Us On Social Media :

4 Cara Menekan Kemarahan

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 28 April 2016 | 07:30 WIB

4 Cara Menekan Kemarahan

Intisari-Online.com - Meski merupakan emosi yang normal yang dimiliki oleh setiap manusia, namun jika tidak dikelola dengan baik, kemarahan dapat berubah menjadi negatif. Maka itu, penting untuk mengelola kemarahan dengan bijak agar keluar ke arah positif. Nah, berikut ini adalah empat cara menekan kemarahan:

1. Sembunyikan status teman yang menjengkelkan

Kehidupan modern memanjakan manusia membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah. Namun, hal itu juga membuat manusia menjadi mudah terpancing amarah. Misalnya, ketika melihat status facebook teman Anda. Jika memang status mereka membuat kemarahan Anda tersulut, maka Anda dapat menyembunyikan mereka dari feed Anda atau mengunci status-status Anda darinya.

2. Jangan lapar

Keadaaan lapar sering kali membuat seseorang gampang tersulut amarah. Maka, ketika mengambil keputusan atau mengerjakan sesuatu yang menguras tenaga dan pikiran, pastikan perut Anda dalam keadaan kenyang. Sebuah karbohidrat yang sehat dengan serat dan dikombinasikan dengan sedikit protein, seperti apel, secangkir yogurt, atau gandum dengan selai kacang akan membantu menjaga gula darah dan suasana hati tetap stabil.

3. Rapikan meja kerja

Gretchen Rubin, ahli kebahagiaan, mengatakan, banyak orang merasa lebih tenang dan dalam kendali ketika bekerja dan hidup dalam ruangan yang rapi. Nah, rapikan meja kerja Anda jika tidak ingin pekerjaan memancing amarah Anda.

4. Fokus pada satu pekerjaan

Studi menunjukkan, multitasking membuat kita ceroboh dan kurang efisien. Hal itu cukup banyak menjamin Anda akan merasa terus-menerus terganggu, tersulut amarah, dan angkuh. Maka itu, fokuslah pada satu pekerjaan. Jangan mengerjakannya secara bersamaan. 

(Health.com)