Find Us On Social Media :

10 Tujuan Hidup yang Harus Anda Capai di Usia 20-an Tahun (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 3 Mei 2016 | 12:00 WIB

10 Tujuan Hidup yang Harus Anda Capai di Usia 20-an Tahun (2)

Intisari-Online.com - Usia 20-an tahun merupakan usia yang sudah matang bagi seseorang untuk memahami segalanya dalam hidup, baik keberhasilan maupun kegagalan. Selain itu, di usia 20-an tahun seseorang belajar dari segala yang dihadapinya. Belajar dari kegagalan, yang akhirnya memahami hidup sekaligus mendewasakannya.Jadi, pastikan Anda menggunakan waktu di usia 20-an tahun dengan baik untuk belajar dan tumbuh, sehingga ketika menginjak usia 30 tahun Anda semakin siap, kuat, dan lebih baik. Nah, berikut ini adalah 10 tujuan hidup yang harus dicapai di usia 20-an tahun:

6. Mencintai diri sendiri

Kesendirian bukanlah hal buruk. Terkadang, seseorang memerlukan waktu untuk sendiri agar betul-betul memahami diri dan intropeksi diri. Maka itu, luangkan waktu yang cukup untuk sendiri, sehingga Anda dapat jatuh cinta dengan diri sendiri sebelum Anda masuk ke hubungan apapun.

7. Bersikap Tegas

Salah satu sikap tegas yang perlu Anda lakukan di usia 20-an adalah dengan tidak membiarkan orang mengambil keuntungan dari Anda.

8. Tentukan keinginan

Salah satu pencarian jati diri adalah dengan mencari tahu apa yang sebenarnya Anda ingin lakukan dalam hidup dan kemudian bekerja untuk mewujudkannya.

9. Mulai dari bawah

Sama seperti gunung, yang mana jika ingin mencapai puncak, Anda perlu untuk mendakinya dari bawah. Maka itu, jangan takut atau khawatir ketika melakukan pekerjaan mulai dari bawah. Sebab, dari situ Anda akan mendapatkan pengalaman kerja yang baik.

10. Memaafkan dan melupakan

Kunci sebuah keberhasilan dari memaafkan adalah melupakan tanpa mengingatnya kembali. Jadi, maafkan dan melupakan segala hal buruk yang Anda terima dalam hidup, termasuk orang yang menyakiti Anda.

(Idiva.com)