Find Us On Social Media :

Inilah Ulama Indonesia yang Pernah Diundang untuk Presentasi di Hadapan Para Ulama Universitas Al-Azhar Kairo Mesir pada 1879 M

By Mentari DP, Selasa, 6 Desember 2022 | 12:30 WIB

Ulama Indonesia ini pernah diundang untuk presentasi di hadapan para ulama Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, tepatnya tahun 1870 M. Siapakah Beliau ini?

Intisari-Online.comUlama Indonesia ini pernah diundang untuk presentasi di hadapan para ulama Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, tepatnya tahun 1870 M. Siapakah Beliau ini?

Pertanyaan terkait Siapa ulama Indonesia yang pernah diundang untuk presentasi di hadapan para ulama Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir ada di halaman 173.

Tepatnya pada buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk SMA/SMK Kelas XI.

Untuk jawabannya, Anda bisa membuka halaman 146 dan mulai membaca pada sub bab 3. Ulama Indonesia untuk Dunia.

Dalam sub bab tersebut dijelaskan mengenai peran ulama Indonesia untuk dunia.

Sebab pada masa itu, Indonesia merdeka tidak lepas dari peran para Ulama Indonesia.

Banyak sekali nama-nama yang dapat kita sodorkan dan menjadi pengingat tentang jejak mereka dalam memerdekakan Indonesia.

Beberapa yang yang sudah kita kenal di antaranya Pangeran Diponegoro, Cut Nyak Dien, Pangeran Antasari, dan lain sebagainya.

Namun ada juga para Ulama Indonesia yang tidak hanya memberi sumbangsih besar untuk Indonesia, tetapi mewarnai wajah dunia sampai saat ini.

Misalnya Abu Abdul Mu’thi Nawawi alTanari al-Bantani, Syaikh Yusuf Abul Mahasin Tajul Khalwati al-Makasari, Abdus Samad bin Abdullah al-Jawi al-Palimbani, dan masih banyak lagi.

Tapi tahukah Anda siapa ulama Indonesia yang pernah diundang untuk presentasi di hadapan para ulama Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, tepatnya tahun 1870 M?

Baca Juga: Apa yang Dimaksud dengan 'Front Sawo Matang' dan Bagaimana Kaitannya dengan Cita-cita Persatuan?