Find Us On Social Media :

Apakah Pasangan Anda Seorang yang Narsis? Coba Cek Menggunakan Tanda-tanda Ini! (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Senin, 30 Mei 2016 | 06:30 WIB

Apakah Pasangan Anda Seorang yang Narsis? Coba Cek Menggunakan Tanda-tanda Ini! (1)

Intisari-Online.com - Kita sering menyebut narsisme adalah orang yang sering berfoto selfie. Padahal, secara klinis narsis adalah perilaku memperhatikan diri sendiri secara berlebihan alias egois. Orang-orang narsis hanya memikirkan jalan mereka sendiri, sehingga membuat mereka sulit bergaul. Lantas, apa jadinya jika kita memiliki pasangan yang narsis? Nah, berikut ini adalah enam tanda mengetahui pasangan narsis atau tidak:

1. Tak peduli dengan perasaan, pikiran, atau ide Anda

Orang narsis terkesan menjadi pendengar yang baik. Padahal, mereka tidak peduli dengan cerita atau apa yang dikatakan orang lain. Bahkan, mereka juga pelit pada infromasi yang mereka peroleh.  Jika Anda mengatakan ide yang baik, jangan harap mereka akan mendengarkan. Namun, diam-diam mereka mengamati kemudian meniru seolah-olah itu idenya sendiri.

2. Hanya keinginannya

Terkadang orang narsis terlihat murah hati. Namun, begitu dihadapkan dengan sebuah kesulitan, yakni apa yang mereka inginkan bertentangan dengan keinginan orang lain, maka mereka akan sangat egois. Mereka hanya memikirkan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan mereka, bukan kebutuhan orang lain. 3. Tak mau diatur

Orang narsis mengalami sebuah sindrom, yang disebut “Tall Man Syndrome”. Mereka merasa bahwa mereka istimewa dan selalu berada di atas orang lain, sehingga aturan tidak berlaku untuk mereka. Hal itulah yang membuat mengapa mereka hidup berdasarkan aturan sendiri, bukan aturan orang lain.