Find Us On Social Media :

8 Kemampuan Sosial untuk Menjadi Pribadi Menyenangkan (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 31 Mei 2016 | 06:30 WIB

8 Kemampuan Sosial untuk Menjadi Pribadi Menyenangkan (2)

Intisari-online.com - Menjadi pribadi yang menyenangkan tentu menjadi impian banyak orang. Sebetulnya, untuk menjadi menyenangkan tidaklah sulit. Yang dibutuhkan adalah memiliki kemampuan untuk membangun kecerdasan emosional. Nah, berikut ini delapan kemampuan sosial untuk menjadi pribadi menyenangkan:

5. Berikan jabat tangan erat

Sebuah jabat tangan erat kontribusi besar terhadap kesan pertama yang baik. Bahkan, dari sebuah jabata tangan dapat diketahui apakah orang menyukai atau tidak suka denga diri kita. Maka itu, berikan jabat tangan yang erat, yaitu tidak kuat, namun juga tidak lemas untuk menciptakan kesan menyenangkan dan positif lainnya.

6. Mendengarkan

Mendengarkan lebih baik daripada berbicara. Maka itu, jadilah pendengar yang baik. Tentunya orang akan lebih menyukai orang yang banyak emndengarkan daripada banyak bicara.

7. Banyak memuji

Tentunya orang lebih senang mendapat pujian daripada kritikan. Bahkan banyak orang yang lebih senang dipuji daripada memuji orang lain. Namun, untuk menjadi pribadi menyenangkan kamu haru banyak memuji orang lain.

8. Jangan mengeluh

Salah satu cara menjadi rpibadi menyenangkan adalah dengan tidak mengeluh. Tentunya, Anda akan sangat terganggu jika mendengar orang yang banyak mengeluh. Oleh sebab itu, berusahalah untuk berpikir positif agar mengeluh dapat dihindari.

(TimesofIndia)