Find Us On Social Media :

Pembunuh Berantai Jack the Ripper, Siapakah Pria di Balik Topeng Itu?

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 25 November 2022 | 16:00 WIB

Jack the Ripper, Sosok Pembunuh Misterius Abad ke-19

Intisari-Online.com – Sebuah pertanyaan yang terus menghantui generasi selama ratusan tahun, misteri Jack the Ripper mungkin menjadi salah satu yang tidak terpecahkan.

Meskipun kita tidak benar-benar yakin siapa orang di balik pembunuhan berantai itu, namun banyak wawasan tentang kejahatan daripada sebelumya.

Dengan daftar tersangka yang semakin pendek, sampai ke dasar kejahatan sedekat sebelumnya, kita tidak akan pernah tahu pasti, tetapi semua tersangka berikut ini memiliki kasus yang kuat terhadap apa yang dilakukan Jack the Ripper.

Benarkah mereka di bawah ini, salah satunya adalah Jack the Ripper?

1. Sir John Williams

Bekerja sebagai dokter kandungan kerajaan pada saat pembunuhan, Sir John Williams memiliki banyak hal yang bertentangan dengannya.

Dengan pengetahuan tentang anatomi manusia, profesional medis pasti mampu melakukan jenis pengangkatan organ yang ada dalam beberapa kasus.

Williams tidak diadili pada saat itu, penelitian selanjutnya menunjukkan bahwa orang di balik pembunuhan itu menggunakan tersangkanya untuk mengeksplorasi infertilitas wanita.

Klaim-klaim itu agak tidak terpuji tetapi Williams masih tetap menjadi kandidat profil tinggi.

2. Thomas Neill Cream

Seorang pembunuh terpidana, Thomas Neill Cream dilaporkan praktis mengakui kesalahannya atas pembunuhan tersebut.

Baca Juga: Benarkah Jack the Ripper Sebenarnya Perempuan Bernama Mary Pearcey? Penulis Buku 'Sherlock Holmes' Sampai Berpendapat Seperti Ini