Find Us On Social Media :

Misteri Lembah Nazca yang Konon Kabarnya Menjadi Bandara UFO, Terlihat dari Lukisan di Permukaannya

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 8 Mei 2018 | 18:45 WIB

Intisari-Online.com – Kalau Anda sempat terbang melintasi Gurun Peru, coba tengok ke daratan. Di sana Anda akan menemukan pemandangan aneh, yakni sketsa lukisan raksasa di atas gurun pasir berkerikil keemasan.

Itulah lukisan ajaib yang masih bertabir misteri. Mungkinkah makhluk UFO yang membuatnya?

Bukan hanya goresan penuh misteri yang kemudian membentuk citra (kesan atau gambar) tertentu berbentuk beberapa jenis binatang.

Nazca juga disesaki goresan garis lurus geometris, misalnya dua garis lurus sejajar yang panjangnya hampir 60 km! Kekaguman pada dua garis itu mungkin takkan pernah ada habisnya, sebab meski harus menerjang lembah curam dan bukit menjulang, keduanya terjaga kelurusannya.

Baca juga: Tak Boleh Dikunjungi, Inilah Area Pendaratan UFO yang Dirahasiakan Amerika

Fenomena Nazca ditemukan tahun 1927. Jadi pada tahun itu, mestilah sudah ada pesawat terbang melayang di atas udara Nazca.

Dataran Nazca mencakup sedikitnya 500 km2. Yang unik bukan luasnya, tetapi dataran seluas itu disesaki goresan raksasa berbentuk lukisan binatang dan gambar "binatang aneh". Lukisan binatang itu visualisasi hewan yang kita kenal sekarang.

Gambar burung kolibri, misalnya, yang bentangan sayapnya mencapai 60 m. Lalu ada gambar laba-laba, cecak, serigala, monyet, hiu pembunuh, dsb. Gctmbar monyet mirip sekali. Padahal, asal tahu saja, di dataran Nazca orang tidak pernah mengenal monyet!

Lalu apa yang dimaksud dengan "binatang aneh" itu? Mereka mungkin gambar binatang tapi tak pernah dikenal sosoknya di bumi. Karena lembah dan dataran Nazca banyak "dihuni" berbagai jenis binatang, maka bolehlah ia disebut "kebun binatang" Nazca!

Tempat UFO mendarat

Fenomena Nazca hanya dapat dinikmati dari angkasa. Orang yang berada di daratan tidak akan pernah sadar kalau ia sesungguhnya berada di antara koleksi lukisan ajaib itu, kendati berada di atas jalan tol Pan-American yang melintasi wilayah ini.

Baca juga: (Video) Mirip UFO, Rupanya Inilah Wujud Sesungguhnya Benda Asing Tersebut!

Garis yang saling melintang berwarna kekuningan itu ternyata dangkal dan dapat dibedakan dengan tanah biasa. Namun apabila dinikmati dari angkasa tatkala cuaca cerah, tampaklah garis-garis kuning keemasan itu membentuk berbagai citra.