Find Us On Social Media :

11 Alasan Mengapa Kita Tidak Boleh Memaksakan Ego (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 5 Juli 2016 | 13:30 WIB

11 Alasan Mengapa Kita Tidak Boleh Memaksakan Ego (2)

Intisari-Online.com - Anda tentu telah mengetahui bahwa memaksakan ego selalu berakibat negatif. Tak ada satu pun hubungan yang sukses tanpa saling memahami ego. Hubungan apapun, baik asmara, rumah tangga, pekerjaan, hingga pertemanan akan langgeng jika setiap orang saling memahami ego. Itulah mengapa ego besar merupakan musuh terburuk dan tidak baik terus dipertahankan. Berikut ini adalah 10 alasan mengapa kita tidak boleh memaksakan ego:

6. Berhenti belajar hal-hal baru

Terlalu banyak ego membuat kita keras kepala. Kita tidak ingin mendengarkan atau meminta saran dari siapapun yang mungkin lebih tahu dari kita. Hal ini tentunya membuat kita berhenti belajar hal-hal baru dalam hidup.

7. Jauh dari kesuksesan

Anda boleh percaya atau tidak. Seseorang dapat berhasil menjadi pemimpin besar karena mereka bersedia untuk melakukan setiap pekerjaan, meminta setiap pertanyaan bodoh, dan mengakui bahwa mereka tidak dapat melakukan semuanya sendiri. Jika terus mempertahankan ego dan menganggap bisa melakukan seorang diri, bukan tidak mungkin kesuksesan akan menjauh.

8. Kritikus

Kita bahkan tidak menyadari bahwa ego yang besar membuat kita mengkritik segalanya. Kita menghabiskan waktu menggerutu, sehingga tidak bisa menikmati kebahagiaan kecil dari kehidupan.

9. Membuat hidup stres

Ketika kita terus-menerus berusaha menjadi lebih baik dari orang lain, kita mengambil segala sesuatu sebagai pukulan langsung terhadap harga diri kita. Jika gagal tentu membuat kita menjadi gelisah, stres, hingga frustasi.

10. Tidak bahagia

Ego besar dapat mengambil begitu banyak hal indah dalam hidup, salah satunya membuat orang-orang tercinta menjauh. Menjauhnya orang-orang tercinta tentu membuat hidup kita menjadi tidak bahagia dan selalu berurusan dengan kekecewaan serta kesulitan.

(Healthmeup)