Find Us On Social Media :

Pernah Undurkan Diri dari Miss Internasional, Ini Profil Putu Ayu Saraswati yang Jadi Pemandu di KTT G20

By Ade S, Jumat, 18 November 2022 | 10:16 WIB

Profil Putu Ayu Saraswati, pemandu KTT G20, yang ternyata mengundurkan diri dari ajang Miss International.

Intisari-Online.com - Profil Putu Ayu Saraswati, pemandu KTT G20, menjadi salah satu yang banyak dicari warganet Indonesia di mesin pencari Google dengan lebih dari 5000 pencarian.

Sosok yang pernah menjadi runner-up pada ajang kompetisi nasional Puteri Indonesia 2020 menjadi sorotan kala memandu para pemimpin dunia.

Bahkan, sosok yang aktif di kegiatan sosial melalui Komunitas Ketimbang Ngemis ini sempat mendapat pujian langsung dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Hal tersebut terungkap dalam video yang tayang di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam video tersebut, Putu Ayu Saraswati mengaku sangat senang sekaligus beruntung karena diberi kesempatan untuk mendampingi para pemimpin dunia.

"Sangat senang dan sangat merasa terhormat. Ngerasa beruntung banget, karena kapan lagi bisa jalan bersama dengan para pemimpin dunia," beber Ayu Saraswati.

Meski demikian, dirinya pun mengaku sempat merasa grogi karena diberi tugas khusus dalam KTT G20 tersebut.

Aku sebenarnya sangat gugup, aku sampai tulis tanda senyum, karena takut saking nervous-nya lupa senyum," kenang Putu Ayu Saraswati dikutip kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (17/11/2022).

Untungnya, Putu Ayu Saraswati mendapatkan pujian langsung dari Presiden Amerika Serikat, yaitu terkait penggunaan sound system.

Dan hal pertama yang dikatakan Presiden Joe Biden katakan pada saya adalah 'Kamu memiliki sound system yang sangat bagus', dan saya menjawab, 'Iya, Pak, kami mencoba melakukan yang terbaik," tuturnya.

Lalu, seperti apa sebenarnya profil Putu Ayu Saraswati? Lalu bagaimana pula kisah wanita yang memiliki tinggi badan 173 cm ini, saat memilih mundur dari ajang Miss Internasional?

Baca Juga: Langsung Jadi Pembahasan di G20, Joe Biden Sebut Serangan Rudal di Polandia, Bukan dari Rusia?