Find Us On Social Media :

Membelot ke Ukraina, Tentara Bayaran Rusia Dibunuh dengan Palu Godam

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 15 November 2022 | 20:01 WIB

(Iustrasi) Grup Wagner Rusia - Tentara Bayaran Wagner Dibunuh dengan Palu Godam

Intisari-Online.com - Anggota tentara bayaran Wagner Group, Yevgeny Nuzhin, yang membelot ke Ukraina dieksekusi secara mengerikan.

Nuzhin, 55, adalah seorang mantan narapidana Rusia yang telah menjalani hukuman penjara 24 tahun untuk pembunuhan yang dia lakukan pada tahun 1999.

Dia dibebaskan pada bulan Juli dan wajib militer ke Wagner, sebuah kelompok militer terkenal yang dijalankan oleh Yevgeny Prigozhin, seorang pengusaha Rusia yang kuat dan sekutu dekat Vladimir Putin.

Menyusul penangkapannya oleh pasukan Ukraina pada bulan September, Nuzhin memberikan serangkaian wawancara di negara tersebut.

Nuzhin mengatakan bahwa dia telah bergabung dengan kelompok Wagner untuk keluar dari penjara dan dia dengan cepat membuat rencana untuk menyerah ke Ukraina.

Dalam wawancara tersebut, dia juga mengkritik kepemimpinan Rusia dan menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan pasukan Ukraina dan berperang melawan Moskow.

Yevgeny Nuzhin, yang membelot ke Ukraina dieksekusi secara mengerikan.

Videonya saat ditikam dengan pisau dan dipukul dengan palu godam muncul di Telegram Gray Zone, yang terkait dengan Wagner pada Jumat (11/11/2022).

Dalam video tersebut, Nuzhin terlihat berbaring dengan kepala ditempel ke dinding bata saat seorang pria tak dikenal dalam pakaian tempur memukulnya dengan palu godam.

Putranya, Ilya Nuzhin mengkonfirmasi kepada The Guardian pada Senin (14/11/2022) bahwa pria dalam video tersebut adalah ayahnya, tetapi menolak memberikan komentar lebih lanjut, dengan alasan masalah keamanan.

Dalam sebuah wawancara dengan kelompok hak asasi manusia Rusia Gulagu.net pada Minggu (13/11/2022) malam, Ilya Nuzhin mengatakan keluarganya mengetahui kematian ayah mereka melalui Telegram.

Baca Juga: Padahal Perang Masih Alot, AS Justru Prediksi Perang di Ukraina Akan Mengalami Jeda Karena Hal Ini