Find Us On Social Media :

Weton Jawa Hari Ini, Batu Permata untuk Pemilik Neptu Tertinggi, Weton Sabtu Pahing

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 12 November 2022 | 12:00 WIB

Weton Jawa hari ini, batu permata yang cocok untuk mangsa Kanem, salah satunya berlian.

Intisari-Online.com Weton Jawa hari ini tanggal 12 November 2022, jatuh pada weton Sabtu Pahing, dengan mongso Kanem dan wuku Wukir.

Menurut perhitungan Primbon Jawa, weton Sabtu Pahing memiliki jumlah neptu yang paling banyak dibandingkan weton lainnya, maka weton ini sering dijuluki ‘Raja’.

Hari Sabtu memiliki nilai neptu 9, sedangkan pasaran Pahing memiliki nilai neptu 9.

Jadi, weton Sabtu Pahing memiliki memiliki neptu weton Jawa 18, dan nilai inilah yang dijadikan dasar untuk meramal dalam Primbon Jawa.

Berdasarkan Primbon Jawa, weton Sabtu Pahing memiliki karakter Lakuning Geni dan Aras Kembang.

Lakuning Geni, berarti, kelahiran weton Sabtu Pahing punya sifat ambisius, mudah marah, dan tidak teguh pada pendirian, bila diusik orang lain maka tak segan-segan mereka mengajak berkelahi.

Tetapi begitu masalahnya selesai dan sudah berlalu, mereka akan melupakannya, tidak menyimpan dendam.

Sedangkan Aras Kembang, berarti membuat kelahiran weton Sabtu Pahing membuat lawan jenis lebih mudah jatuh hati pada mereka.

Secara umum, berdasarkan Primbon Jawa, Sabtu memiliki watak dapat membuat orang merasa senang, susah ditebak.

Sedangkan pasaran Pahing itu memiliki watak yang selalu ingin memiliki barang, kesungguhannya penuh perhitungan untuk mendapatkan untung, namun kalau tersinggung menakutkan marahnya, dan ini membuatnya banyak musuhnya.

Mereka juga suka menolong, mandiri, kuat lapar, dan suka kebersihan.

Mereka yang lahir pada weton Sabtu Pahing juga memiliki banyak teman karena keloyalannya dalam berteman, dan tidak segan membantu temannya yang sedang mengalami kesulitan.