Find Us On Social Media :

Studi: Menonton Konser Musik Bikin Hidup Lebih Bahagia

By Esra Dopita M Sidauruk, Jumat, 19 Agustus 2016 | 11:30 WIB

Studi: Menonton Konser Musik Bikin Hidup Lebih Bahagia

Intisari-Online.com - Selain memberikan ketenangan, mendengarkan musik juga mampu mengubah suasana hati menjadi lebih baik. Namun, bagaimana jika kita menonton konser musik, apakah manfaatnya masih sama dengan mendengarkan musik secara pribadi?

Sebuah penelitian baru yang dipublikasikan di Psychology of Music, mencoba meneliti hubungan antara tingkat kebahagiaan dengan menghadiri acara atau konser musik. Penelitian yang dilakukan di Australia dengan melibatkan 1.000 orang itu, menemukan, mereka yang menonton konser musik jauh lebih bahagia dan menikmati hidup dibandingkan mereka yang tidak.

Para peneliti mengatakan, ketika menonton konser musik, orang cenderung akan ikut menari dan berkomunikasi untuk memperkuat hubungan dan ikatan satu sama lain. Hal itulah yang membuat mereka lebih bahagia dan menikmati hidup.

Rupanya, hal ini juga berlaku ketika Anda menonton pertandingan olahraga di stadion atau secara langsung. Euforia dan energi penonton tentu membuat kita ikut terbawa suasana. Entah itu ikut bersorak atau bertepuk tangan.

Selain itu, menonton konser musik secara langsung membuat Anda merasa lebih terhubung dengan orang-orang di sekitar Anda sambil menikmati musik. Jadi, tunggu apalagi? Ayo datang ke konser musik.

(Elite daily)