Find Us On Social Media :

Anda Belum Benar-benar Sukses, Jika Anda Merasa Sombong

By Ade Sulaeman, Selasa, 23 Agustus 2016 | 13:00 WIB

Anda Belum Benar-benar Sukses, Jika Anda Merasa Sombong

Intisari-Online.com - Tidak ada salahnya merasa bangga dengan apa yang telah diraih. Namun, jika kebanggaan tersebut berubah menjadi kesombongan, mulai berhati-hatilah. Sebab, itu bisa jadi tanda Anda belum meraih kesuksesan.

Jen Atkin, seorang penata rambut profesional langganan selebriti Hollywood, merupakan salah satu sosok pemimpi yang sukses.

Lebih kurang 10 tahun merintis karier dan bisnis di industri hiburan Amerika Serikat sebagai penata rambut. Kini, Atkin tengah menikmati buah manis dari upaya dan kerja keras di masa lalu tersebut.

Berkat kerjasama dengan keluarga Kardashian, nama dan kemampuan Atkin bergulir populer sehingga menjadi satu-satunya penata rambut dengan follower paling banyak di Instagram.

“Anda harus percaya dengan bakat Anda dan memperlihatkan sikap profesional pada klien serta rekan bisnis. Anda harus bisa menciptakan citra bahwa Anda serius dengan pekerjaan yang Anda jalani,” urai Atkin.

Menurut Atkin, masih banyak wanita yang merasa tidak boleh lebih sukses dari pria.

Alhasil, mereka pun sengaja menurunkan kualitas kemampuan dan bakat supaya tidak dicap ambisius.

“Aku merasa keseimbangan adalah segalanya. Semua harus seimbang, sebagai wanita Anda harus bisa bersikap manis, keras, dan bertanggung jawab,” imbuhnya.

Atkin menganjurkan agar wanita jangan memiliki rasa takut pada persaingan dan jangan cemburu dengan kompetitor.

“Persaingan di industri hiburan sangat gila, mau tidak mau, aku harus bersikap bijak,” jelasnya.

Menanggapi persaingan, Atkin mengaku bahwa dia tidak mau menjatuhkan orang lain dalam lingkup bisnisnya.

Pasalnya, merugikan dan sengaja menghancurkan orang lain, itu menujukkan kurangnya kompetensi diri dan tidak memiliki bakat besar.