Find Us On Social Media :

Inilah Tujuh Rahasia Sehat dari Orang yang Sulit Sakit (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Senin, 16 Mei 2016 | 15:40 WIB

Inilah Tujuh Rahasia Sehat dari Orang yang Sulit Sakit (2)

Intisari-Online.com - Rasanya mungkin jengkel ketika melihat seorang teman yang jarang jatuh sakit atau sulit sakit. Kadang kita bertanya-tanya, kenapa mereka tidak pernah sakit, bahkan untuk penyakit semacam flu? Usut punya usut, ternyata mereka juga punya caranya tersendiri. Ini adalah beberapa rahasia sehat dari orang yang sulit sakit.

4. Mengelola stres

Sejumlah penelitian menyebut bahwa ibu dari berbagai penyakit adalah stres. Stres memang terbukti dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, sehingga membuat penyakit mudah datang. Stres memang sulit untuk dihindari, namun Anda dapat mengolanya dengan baik dan cara yang sehat. Seperti yang dilakukan oleh Kathy Gruver, PhD, penulis buku The Alternative Medicine Cabinet. “Saya bekerja keras mengendalikan tanggapan saya terhadap stres melalui menari, meditasi harian, visualisasi, dan afirmasi,” katanya.

5. Mencuci tangan

Dan Collins, media relasi di RS Baltimore, mengatakan, salah satu kebiasaaan yang membuatnya jarang sakit adalah karena rajin mencuci tangan, terutama sehabis keluar ruangan atau ketika memegang benda-benda yang kotor.

6. Olahraga teratur

Olahraga memang terbukti dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Julie Michener dari Minneapolis mengaku, selalu berolahraga minal tiga kali dalam seminggu. Hal itu lah yang diyakininya mengapa ia jarang mengalami sakit.

7. Angkutan massal

Christina Halper GORINI dari Belmar, mengaku, sering sakit ketika menggunakan angkutan massal. Ia menduga penyebabnya karena banyaknya kuman yang beredar. Namun, setelah ia memilih untuk bekerja dari rumah dan tidak menggunakan angkutan umum, ia jarang sakit.