Find Us On Social Media :

Perayaan Halloween Jadi Tragedi Kelam Korea Selatan, Begini Sejarah Halloween, di Tempat Ini Perayaan Itu Bermula

By Khaerunisa, Minggu, 30 Oktober 2022 | 19:30 WIB

Ilustrasi Sejarah Halloween.

Intisari-Online.com - Korea Selatan tengah berduka dengan tragedi perayaan Halloween yang terjadi di kawasan hiburan malam Itaewon.

Tragedi Itaewon yang hingga kini dilaporkan memakan korban setidaknya 151 orang itu pun menjadi sorotan dunia.

Korban yang mayoritas remaja dan dewasa muda dilaporkan meninggal dunia akibat terinjak-injak dalam kejadian nahas tersebut.

Tragedi Itawon terjadi pada Sabtu (29/10/2022) malam, di mana dilaporkan bahwa sekitar 100.000 orang memadati gang-gang sempit dan jalanan berliku kawasan tersebut.

Itaewon adalah salah satu kawasan terpopuler di Seoul, Korea Selatan, untuk kegiatan di malam hari.

Warga setempat dan orang-orang asing berduyun-duyun ke sana setiap akhir pekan, tetapi Halloween merupakan salah satu malam tersibuk sepanjang tahun.

Selain itu, pada Sabtu Malam tersebut, merupakan perayaan Halloween perdana tanpa masker di distrik Itaewon setelah terhalang pandemi Covid-19 selama tiga tahun.

Sejauh ini penyebab insiden ini masih diselidiki.

Sementara itu, setelah menggelar pertemuan darurat, Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol, memerintahkan membentuk tim untuk membantu merawat yang terluka.

Dia juga memerintahkan untuk dilakukan penyelidikan latar belakang kejadian itu.

Dengan jumlah korban tewas dalam Tragedi Itaewon, ini adalah bencana paling mematikan di Korea Selatan sejak 2014, ketika kapal feri Sewol tenggelam yang menewaskan lebih dari 300 orang.

Perayaan Halloween jadi tragedi terkelam di Korea Selatan, inilah sejarah Halloween.