Find Us On Social Media :

Bukan Cuma Sempit dan Menanjak, Terungkap Penyebab Gang di Itaewon Bisa Picu Kematian 151 Orang

By Ade S, Minggu, 30 Oktober 2022 | 15:07 WIB

Gang sempti di Itaewon yang memicu kematian 151 orang saat festival Halloween.

Intisari-Online.com - Bukan hanya keramaian, ternyata ada hal lain yang membuat sebuah gang di Itaewon bisa merenggut ratusan nyawa saat perayaan Halloween.

Sebelumnya banyak menyatakan bahwa gang di Itaewon tersebut menjadi titik bencana karena ramainya pengunjung saat itu.

Beberapa orang lainnya mengaitkan kondisi gang di Itaewon tersebut yang sempit, yang bahkan sulit untuk dilalui mobil sedan, sebagai penyebabnya.

Kontur jalan yang menanjak pun tak lepas dari sorotan sebagai salah satu biang keladi sulitnya para pengunjung festival halloween untuk bergerak.

Namun, belakangan, seiring terungkapnya beberapa fakta lain, terkuak adanya faktor penyebab lain dari tragedi di gang di samping Hotel Hamilton tersebut.

Beberapa pemicu yang bak melengkapi segala kondisi yang menyebabkan gang tersebut memang penuh dengan risiko.

Seperti diketahui, sekitar 151 orang meninggal dunia setelah berdesak-desakkan di sebuah gang sempit di Itaewon, Korea Selatan.

Para korban, sebagian besar diduga merupakan para pengunjung festival Halloween yang sedang dihelat di sekitar gang tersebut.

Selain korban jiwa, disebutkan pula bahwa ada 82 orang terluka dalam insiden tersebut.

Itaewon, yang dikenal sebagai kawasan hiburan malam, memang baru kembali menggelar festival Halloween setelah 3 tahun berhenti karena Covid.

Pemerintah Korea Selatan sendiri mengaku bahwa mereka sebenarnya sudah menempatkan beberapa aparat keamanan di sekitar lokasi festival.

Hanya saja, dalam rencana awal, mereka dikirim untuk mencegah terjadinyha kejahatan seperti pelecehan atau transaksi narkotika.