Find Us On Social Media :

6 Cara Menurunkan Berat Badan Selama Puasa (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 14 Juni 2016 | 06:00 WIB

6 Cara Menurunkan Berat Badan Selama Puasa (1)

Intisari-Online.com - Tak sedikit orang yang memanfaatkan bulan puasa untuk menurunkan berat badan. Namun sama dengan bulan-bulan lainnya, menurunkan bobot tubuh memang bukan perkara mudah. Tentunya, kita akan tergoda untuk mencicipi semua makanan ketika berbuka maupun saat sahur. Bahkan kita akan mengonsusmi secara berlebihan tanpa memikirkan berat badan akan bertambah. Nah, berikut ini adalah enam cara menurunkan berat badan selama puasa:

1. Konsumsi serat

Pastikan ketika berbuka maupun sahur untuk mengonsumsi makanan yangs sehat dan seimbang. Hindari mengonsumsi makanan yang terlalu pedas atau berminyak. Perbanyak mengonsumsi makanan mengandung serat, seperti sayur dan buah selama berpuasa.

2. Jangan lewatkan sahur

Hindari melewatkan sahur karena makanan saat sahur merupakan energi Anda untuk tetap aktif. Selain itu, melewatkan waktu sahur juga dapat memperlambat tingkat metabolisme dan melemahkan kapasitas pembakaran lemak di tubuh.

3. Konsumsi cukup air putih

Pastikan Anda mengonsumsi cukup cairan, khususnya air putih selama berpuasa. Sebab, hal tersebut dapat membuat Anda terhindara dehidrasi meski sedang berpuasa. Selain itu, juga sangat penting untuk metabolisme dan membantu menurunkan berat badan.

(Boldsky.com)