Find Us On Social Media :

6 Cara Menurunkan Berat Badan Selama Puasa (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 14 Juni 2016 | 06:30 WIB

6 Cara Menurunkan Berat Badan Selama Puasa (2)

Intisari-Online.com - Tak sedikit orang yang memanfaatkan bulan puasa untuk menurunkan berat badan. Namun sama dengan bulan-bulan lainnya, menurunkan bobot tubuh memang bukan perkara mudah. Tentunya, kita akan tergoda untuk mencicipi semua makanan ketika berbuka maupun saat sahur. Bahkan kita akan mengonsusmi secara berlebihan tanpa memikirkan berat badan akan bertambah. Nah, berikut ini adalah enam cara menurunkan berat badan selama puasa:

4. Mengonsumsi makanan tinggi protein

Selain mengonsusmi makanan tinggi serat, selama puasa juga harus mengonsumsi makanan tinggi protein, terutama ketika berbuka puasa. Sebab, makanan itu dapat bekerja sampai proses metabolisme Anda sepanjang malam untuk membantu membakar kalori.

5. Tetap berolahraga

Meski sedang berpuasa, bukan berarti Anda tidak dapat melakukan aktivitas apapun, termasuk berolahraga. Cobalah untuk tetap aktif sebisa mungkin sepanjang hari.  Anda dapat melibatkan diri dalam latihan ringan, seperti berjalan, berjongkok, atau melakukan olahraga jelang beberapa menit sebelum berbuka. Melakukan olahraga ketika berbuka dapat mempercepat proses penurunan berat badan.

6. Mengendalikan diri

Pengendalian diri sangat penting untuk membantu menurunkan berat badan. Ketika ada banyak hidangan lezat di sekitar Anda, tahan diri Anda untuk mencicipinya. Ingat, tujuan bahwa Anda ingin menurunkan berat badan.

(Boldsky.com)