Find Us On Social Media :

Penelitian Menunjukkan 10 Alasan Pentingnya Yoga (2)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 26 Juni 2016 | 06:30 WIB

Penelitian Menunjukkan 10 Alasan Pentingnya Yoga (2)

Intisari-Online.com - Yoga memang menjadi salah satu olahraga favorit saat ini. Secara keseluruhan, yoga memberikan pengalaman yang bermanfaat untuk fisik dan mental. Tak hanya sebagai pengisi waktu luang, yoga nyatanya memiliki efek positif pada diri kita. Penelitian menunjukkan ada 10 alasan pentingnya yoga, yaitu:

6. Membantu tidur lebih mudah

Bagi kita yang mengalami masalah insomnia, yoga mungkin menjadi cara yang tepat untuk mengatasinya. Penelitian menyebutkan bahwa yoga akan memberikan ketenangan pada tubuh dan pikiran, sehingga memungkinkan kita untuk tidur dengan lebih mudah serta lebih nyenyak.

7. Mengatasi migrain

Studi juga menunjukkan bahwa yoga dapat membantu mengurangi frekuensi dan intensitas migrain. Daripada terus mengonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia, yoga menjadi cara yang lebih alami untuk dilakukan.

8. Meningkatkan gairah seksual

Jika ingin mendapatkan malam bersama pasangan untuk hubungan seksual yang lebih “panas”, cobalah melakukan yoga sebelum masuk ke kamar tidur. Penelitian juga menunjukkan yoga dapat meningkatkan kepuasan seksual.

9. Membuat lebih fleksibel dan seimbang

Melakukan yoga secara teratur dapat membantu meningkatkan fleksibilitas serta keseimbangan otot. Bagi pemula, tidak perlu melakukan gerakan yang sangat rumit karena tubuh otomatis tidak selentur mereka yang sudah ahli. Mulailah dari gerakan dasar terlebih dulu.

10. Menjadikan pikiran bahagia

Sebagian orang yang melakukan yoga akan merasa lebih senang dan tenang. Tubuh aktif dan pikiran diharuskan untuk fokus, sehingga lebih tenang. Hal ini telah ditunjukkan dalam studi yang menyebut bahwa yoga kemudian dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik.

Penelitian menunjukkan 10 alasan pentingnya yoga di atas. Sudah rutinkah kita melakukan yoga? (huffingtonpost.com)