Find Us On Social Media :

Weton Jawa Hari Ini, Jodoh Tepat untuk Pemilik Weton ‘Mistis’ Jumat Kliwon

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 21 Oktober 2022 | 08:00 WIB

Weton Jawa hari ini, jodoh tepat untuk weton 'mistis' Jumat Kliwon.

Intisari-Online.com – Weton Jawa hari ini, tanggal 21 Oktober 2022, jatuh pada weton Jumat Kliwon, dengan mongso Kalima, dan wuku Watugunung.

Menurut perhitungan primbon Jawa, maka nilai neptu hari Jumat adalah 6, sedangkan pasaran Kliwon memiliki nilai neptu weton Jawa adalah 8.

Jadi, mereka kelahiran weton Jumat Kliwon, memiliki nilai neptu weton Jawa 14.

Weton Jumat Kliwon dianggap hari yang paling menyeramkan dibandingkan hari-hari lainnya, karena orang Jawa menganggap bila Jumat Kliwon itu waktunya para setan berpesta, dunia manusia dan juga jin atau setan tidak ada pembatasnya.

Mereka yang lahir pada weton Jumat Kliwon memiliki watak lakuning rembulan atau layaknya bulan, yang menjadi penerang di kegelapan malam, mereka juga ambisius tapi juga pemarah.

Mereka memiliki keinginan besar untuk berhasil mendapatkan sesuatu, mereka juga memiliki sifat boros, dan tidak bisa mengatur keuangan mereka.

Mereka kelahiran weton Jumat Kliwon juga termasuk ceroboh, tegaan, kurang waspada, dan urakan.

Tetapi, mereka juga memiliki banyak sifat baik seperti suka menolong, pekerja keras, pandai bergaul, pandai berkomunikasi, energik, tepat janji, kreatif, dan tidak mau menganggur atau bersantai-santai.

Atas wataknya itu mereka juga memiliki cukup banyak teman.

Weton Jumat Kliwon termasuk dalam rakam Demang Kadhuruwan, yang berarti sering mendapat perkara, dan suka membantah.

Mereka yang lahir pada weton Jumat Kliwon juga berada di bawah naungan Wasesa Segara, yang berarti pemaaf, suka menolong, dan berhati mulia.

Namun, weton Jumat Kliwon juga berada di bawah naungan Wurung Geni, yang berarti tidak sabaran, bersemangat dalam mencapai cita-cita.