Find Us On Social Media :

Bertemu dengan Presiden Jokowi, Tony Blair Sempat Disebut Jadi Salah Satu Orang yang Bikin ISIS 'Bangkit'

By Mentari DP, Kamis, 20 Oktober 2022 | 09:30 WIB

Presiden Joko Widodo bertemu Tony Blair,  mantan Perdana Menteri Inggris.

Intisari-Online.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Tony Blair, mantan Perdana Menteri Inggris di Istana Merdeka pada Rabu (19/10/2022) kemarin.

Apa yang dibicarakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Tony Blair?

Dilansir dari kompas.com pada Kamis (20/10/2022), menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Presiden Jokowi dan Tony Blair membicarakan tentang Ibu Kota Negara (IKN).

Di mana Presiden Jokowi meminta Tony Blair mempromosikan IKN ke dunia internasional. Dan Tony Blair membalas siap membantu.

Tak hanya itu, Blair juga mengusulkan agar pemerintah Indonesia melakukan promosi ke beberapa negara asing. Seperti Uni Emirat Arab, China, dan perusahaan-perusahaan asing di Asia.

Tujuannya agar mereka mau berinvestasi di IKN.

Tapi siapakah Tony Blair?

Dilansir dari express.co.uk pada Kamis (20/10/2022), Tony Blair merupakan mantan Perdana Menteri Inggris yang menjabat dari 1997 hingga 2007.

Rupanya sosok Tony Blair cukup dianggap kontroversial. Bahkan di negaranya sendiri, dia disebut bertanggung jawab atas “kejahatan perang”.

Hal itu terjadi karena pria berusia 69 tahun itu memberikan dukungan kepada mantan Presiden Amerika Serikat (AS) George Bush atas invasi AS ke Irak pada 2003 silam.

Oleh karena itulah, Blair menjadi musuh banyak orang karena menjadi salah satu pendukung perang yang menghilangkan ribuan nyawa.

Apalagi invasi AS ke Irak itu telah menyebabkan ISIS bangkit dan menjadi salah satu kelompok teroris paling brutal di dunia.