Find Us On Social Media :

Lebih Produktif, Salah Satu Manfaat Membersihkan Rumah (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Jumat, 5 Agustus 2016 | 08:30 WIB

Lebih Produktif, Salah Satu Manfaat Membersihkan Rumah (1)

Intisari-Online.com - Kebanyakan orang malas membersihkan rumah. Alasannya, karena rumah akan kembali berantakan meski telah dibersihkan. Padahal, ada banyak manfaat yang didapat dari membersihkan rumah. Nah, berikut ini adalah delapan manfaat dari membersihkan rumah:

1. Lebih segar

Sudah jelas bahwa membersihkan rumah dapat membuat rumah tampak lebih segar, rapi, dan terorganisir. Namun, ada hal yang lebih dari itu, yakni mereka yang tinggal di dalamnya merasa lebih nyaman dan bahagia.

2. Nyaman untuk orang lain

Rumah yang bersih tidak hanya memberikan kenyamanan bagi penghuninya, namun juga bagi mereka yang datang berkunjung. Tentu Anda akan bahagia ketika orang memuji rumah Anda saat berkunjung.

3. Lebih produktif

Rumah yang bersih dapat membuat penghuninya lebih produktif ketika melakukan segala sesuatu di dalamnya. Bahkan, menurut penelitian, orang yang tinggal dan bekerja di lingkungan yang bersih cenderung lebih fokus, produktif, dan terbebas dari stres.

4. Terhindar alergi

Tentunya membersihkan rumah dapat mengusir debu, yang dapat menyebabkan alergi pada kulit, mata, dan membuat hidung tersumbat. Melakukan pembersihan debu sekecil apapun dapat memberikan kontribusi untuk kesehatan dan kebugaran.

(Healthmeup)