Find Us On Social Media :

Menjaga Kesehatan Mental, Salah Satu Manfaat Membersihkan Rumah (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Jumat, 5 Agustus 2016 | 09:00 WIB

Menjaga Kesehatan Mental, Salah Satu Manfaat Membersihkan Rumah (2)

Intisari-Online.com - Kebanyakan orang malas membersihkan rumah. Alasannya, karena rumah akan kembali berantakan meski telah dibersihkan. Padahal, ada banyak manfaat yang didapat dari membersihkan rumah. Nah, berikut ini adalah delapan manfaat dari membersihkan rumah:

5. Menjaga kesehatan mental

Membersihkan rumah dapat menjaga kesehatan mental dan membantu mencegah depresi. Orang yang menderita depresi sebagian besar disarankan menjaga kebersihan lingkungan untuk pikiran yang lebih baik.

6. Mengurangi risiko cedera

Rumah yang bersih dan rapi juga dapat mengurangi risiko cedera, seperti tersandung atau terjatuh akibat benda-benda yang tidak tersusun rapi atau tidak pada tempatnya.

7.  Olahraga

Selain rumah menjadi bersih, membersihkan rumah juga bisa membuat badan menjadi sehat. Dengan membersihkan rumah otomatis mengharuskan tubuh bergerak, sehingga membuat kalori terbakar.

8. Makanan sehat

Bagian dari rumah yang tak boleh lewat untuk dibersihkan adalah dapur. Sebab, segala yang kita konsumsi diolah dari dapur, maka dapur harus selalu dijaga kebersihannya. Makanan yang sehat berasal dari dapur yang bersih dan sehat pula.

(Healthmeup)