Find Us On Social Media :

Inilah Empat Kebiasaan di Malam Hari yang Bisa Membuat Rambut Rusak

By Ilham Pradipta M., Jumat, 19 Agustus 2016 | 14:00 WIB

Inilah Empat Kebiasaan di Malam Hari yang Bisa Membuat Rambut Rusak

Intisari-Online.com – Rambut merupakan mahkota bagi para wanita. Untuk menjaga kesehatannya, banyak para wanita yang melakukan perawatan rambut secara intensif. Namun, tahukah Anda kalau terdapat kebiasaan di malam hari yang dapat merusak kesehatan rambut kita?

1. Tidur dengan rambut basahSelidik punya selidik, rambut akan sangat lemah ketika basah. Itulah sebabnya tidur dengan rambut yang masih basah bisa menyebabkan kerusakan rambut.

“Tidur dengan rambut basah bisa membuat ujungnya menjadi kasar serta rambut jadi kering dan keriting,” ujar Ted Gibson, penata rambut selebriti. Nah, pastikanlah untuk mengeringkan rambut kita setelah mandi di malam hari.

2. Menggunakan ikat rambut yang ketatJika ingin mengingat rambut, cobalah untuk tidak menggnakan ikat rambut yang amat ketat, “Ikat rambut dengan bahan elastis yang ketat, terutama saat basah, akan membuat lipatan pada rambut, lipatan itu dapat merusak seluruh rambut kita,” ujar Gibson. Menurutnya, jepit rambut jauh lebih baik daripada bahan elastis yang terlalu ketat.

3. Tidak menyisir rambutMenyisir rambut sebelum tidur dapat memberikan manfaat bagi kesehatan rambut kita. Soalnya, menyisir rambut dapat meratakan minyak alami yang dihasilkan kulit kepala ke seluruh bagian rambut.

“Minyak alami ini bisa membantu merangsang kulit kepada dan folikel rambut untuk meningkatkan pertumbuhan rambut,” terang Gibson. Selain itu, menyisir rambut dengan santai juga bisa membantu kita untuk tertidur.

4. Tidak membersihkan sisa hairsprayPernakah Anda membiarkan hairspray masih menempel di rambut kala tidur di malam hari? Kalau iya, sebaiknya Anda perlu berhati-hati. Soalnya, kebiasaan ini bisa membuat rambut kita mudah rusak.

Nah, sebaiknya basuhlah rambut kita dengan conditioner untuk menghilangkan sisa-sisa hairspray yang masih menempel. Bukannya, mandi dengan menggunakan shower dan membasahkan seluruh kepala kita.(Rd.com/Marissa Laliberte)