Find Us On Social Media :

Bahan-bahan Ini Ampuh Sembuhkan Sakit Gigi (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 30 Agustus 2016 | 06:30 WIB

Bahan-bahan Ini Ampuh Sembuhkan Sakit Gigi (2)

Intisari-Online.com - Tentu siapapun tak ada yang ingin mengalami sakit gigi. Selain sangat menyiksa, sakit gigi juga mengganggu aktivitas. Sebetulnya, sakit gigi bisa diatasi dengan mudah. Selain minum obat dan pergi ke dokter, kita dapat mengatasi sakit gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini adalah enam cara ampuh sembuhkan sakit gigi:

4. Hindari suhu ekstrim

Cara gampang lainnya adalah menyikat gigi dengan air hangat dan menjauhkan diri dari mengonsumsi makanan dan minuman dengan suhu ekstrim. Seperti es krim, kopi panas, dan minuman lain. Sebab, hal itu dapat membuat gigi menjadi sensitif dan dapat menyebabkan gigi lebih sakit.

5. Ambil obat batuk

Obat batuk tetes atau tablet hisap biasanya mengandung anestesi (mentol atau benzocaine) dalam jumlah kecil, yang dapat membantu meringankan sakit gigi dalam ambang ringan. Anda dapat menggunakannya sebagai obat kumur.

6. Tempelkan koyo

Sakit gigi dapat diredakan dengan menerapkan koyo pada pipi di bagian gigi yang sakit. Kemudian, Anda dapat menaruh handuk di bantal dan berbaring di satu sisi. Meski bersifat sementara, trik ini meredakan rasa sakit dengan cepat.

(Healthmeup)