Find Us On Social Media :

Weton Jawa Hari Ini, Weton Kamis Kliwon, Punya Bakat Jadi Cendekiawan, dan Murah Rezeki

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:20 WIB

Weton Jawa hari ini, weton Kamis Kliwon, bakat cendekiawan.

Intisari-Online.comWeton Jawa hari ini, tanggal 6 Oktober 2022, jatuh pada weton Kamis Kliwon, dengan Mongso Kapat, wuku Kulawu.

Menurut perhitungan Primbon Jawa, hari Kamis memiliki nilai neptu 8, sedangkan pasaran Kliwon memiliki neptu 8.

Maka, kelahiran weton amis Kliwon memiliki jumlah neptu weton Jawa 16, jumlah ini yang menjadi acuan untuk meramal dalam Primbon Jawa.

Menurut Primbon Jawa, kelahiran weton Kamis Kliwon memiliki watak Lakuning Banyu, layaknya air, yang berarti teduh hati, murah hati, dan murah rezeki.

Dari Pancasuda Primbon Jawa, kelahiran weton Kamis Kliwon berada di bawah naungan Bumi Kapethak, yang berarti suka bekerja, kuat menderita, dan sering mendapatkan kekecewaan.

Berdasarkan Primbon Jawa, kelahiran pasaran Kliwon itu pandai berbicara dan bergaul, periang, namun ambisius.

Mereka juga urakan, kurang bisa membalas budi, setia pada janji, ceroboh dalam memilih makanan, namun banyak selamat dan doanya.

Dalam pergaulan, mereka memiliki banyak kawan, karena pandai berbicara.

Meski memiliki karakter negatif, tetapi sifat positifnya lebih dominan, sehingga menjadikan mereka lebih bijaksana.

Karena itulah mereka berbakat menjadi cendekiawan atau intelektual, dan lebih teliti.

Mongso Kapat untuk mereka yang lahir pada 19 September hingga 13 Oktober, yang sifat dan perwatakan serta nasibnya dipengaruhi oleh Batara Wisnu, yang berwatak lembut dah halus, serta ramah.

Kelahiran mongso Kapat juga tidak menginginkan suatu bentuk kekerasan,misalnya perkelahian, sangat menginginkan persahabatan dengan siapa saja, segala tingkah lakunya, perbuatannya, semuanya menimbulkan rasa kagum dan simpati.