Find Us On Social Media :

Weton Jawa Hari Ini, Weton Rabu Wage, Baik Hati dan Wawasan Luas, Selalu Kena Tunjuk!

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 5 Oktober 2022 | 08:00 WIB

Weton Jawa hari ini, weton Rabu Wage, selalu kena tunjuk!

Intisari-Online.com Weton Jawa hari ini, tanggal 5 Oktober 2022, jatuh pada weton Rabu Wage, dengan mongso Kapat, dan wuku Kulawu.

Menurut perhitungan Primbon Jawa, hari Rabu memiliki nilai neptu 7, sedangkan pasaran Wage memiliki nilai neptu 4.

Yang berarti, jumlah neptu weton Jawa weton Rabu Wage adalah 11, angka inilah yang digunakan untuk meramal kehidupan seseorang dalam Primbon Jawa.

Dalam Primbon Jawa, weton Rabu Wage sifat Pancasudanya adalah Sumur Sinamba, yaitu memiliki wawasan luas, sehingga menjadi sumber orang lain untuk mencari ilmu.

Rakam weton Rabu Wage adalah Macan Ketawan, yang berarti berkecukupan namun hatinya selalu resah.

Mereka yang lahir pada weton Rabu Wage juga pendiam, pemomong, dan penyabar, menarik tapi angkuh, setia dan penurut.

Kelahiran weton Rabu Wage juga memiliki belas kasih dan mendapatkan banyak simpati, bertanggung jawab, namun suka membantah.

Weton Rabu Wage juga memiliki watak Aras Tuding, yang berarti selalu kena tunjuk dalam berbagai perkara.

Namun, kelahiran weton Rabu Wage juga memiliki sisi negatif yaitu sombong dan tinggi hati, serta memiliki banyak keinginan.

Jika merasa sudah kecewa, sulit sekali untuk disembuhkan, mudah mutung, dan apabila memiliki suatu keinginan dia berani berbuat jahat.

Mongso Kapat untuk mereka yang lahir pada 19 September hingga 13 Oktober, yang sifat dan perwatakan serta nasibnya dipengaruhi oleh Batara Wisnu, yang berwatak lembut dah halus, serta ramah.

Kelahiran mongso Kapat juga tidak menginginkan suatu bentuk kekerasan,misalnya perkelahian, sangat menginginkan persahabatan dengan siapa saja, segala tingkah lakunya, perbuatannya, semuanya menimbulkan rasa kagum dan simpati.