Find Us On Social Media :

Raja Charles III Kemungkinan Akan Copot Gelar Kerajaan dari Anak-anak Pangeran Andrew

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:10 WIB

Raja Charles III kemungkinan akan mencopot gelar kerajaan Beatrice dan Eugenie, anak-anak Pangeran Andrew.

Intisari-Online.com – Sepertinya, apa yang sudah dilakukan Pangeran Andrew juga mempengaruhi anak-anaknya.

Dalam sebuah artikel  tentang Keluarga Kerajaan Inggris, dijelaskan tentang rencana Raja Charles III untuk merampingkan Monarki.

Anggota inti Kerajaan benar-benar meninggalkan Pangeran Andrew karena skandal seks dan kepribadiannya secara keseluruhan.

Laporan dari pakar Kerajaan Marlene Koeing melalui The Express menunjukkan bahwa Raja Charles III juga dapat melucuti anak-anak Pangeran Andrew dari gelar Putri mereka.

Dan ini pastinya akan mengakibatkan Putri Beatrice dan Putri Eugenie mendapatkan penurunan peringkat besar-besaran.

Meskipun Koeing, melansir Marca, mengatakan bahwa keputusan ini sangat teknis, namun skandal Pangeran Andrew juga muncul pada saat yang sama Raja Charles III dikabarkan akan membuat keputusan ini.

Ini yang dijelaskan Koeing, “Ya, akan ada perubahan, dan itu bisa termasuk menurunkan Beatrice dan Eugenie ke gaya putri seorang Duke. Ini dilakukan dalam Letters Patent 1917 untuk cicit di garis laki-laki.”

"Itulah sebabnya Duke of Gloucester saat ini dan Duke of Kent saat ini (yang merupakan cucu laki-laki) adalah yang terakhir memiliki HRH dan Pangeran karena anak-anak mereka bukan bangsawan.

Charles memang akan membuatnya lebih ketat tetapi akan harus dilakukan pertama dan terutama dengan suksesi kesetaraan gender, yang kebanyakan orang lupakan."

Lalu, bagaimana para Putri ini nantinya akan dipanggil?

Putri Beatrice adalah putri tertua Pangeran Andrew dan Putri Eugenie adalah putri bungsu.

Beatrice, 34, dan Eugenie, 32, adalah putri Andrew dan Sarah Ferguson.