Find Us On Social Media :

Begini Cara Memijat Payudara dan Mengencangkan Alami; Para Wanita Perlu Tahu Manfaat Lain dari Pijat Payudara dan Caranya

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 14 September 2022 | 10:35 WIB

Begini cara memijat payudara dan mengencangkan alami.

Intisari-Online.com – Tidak hanya bagian tubuh yang terasa pegal-pegal untuk dipijat, memijat pun bisa dilakukan pada payudara.

Begini cara memijat payudara dan mengencangkan alami.

Pijat payudara memiliki beberapa manfaat kesehatan, seperti merangsang aliran darah dan membantu menyusui.

Payudara mengandung kelenjar susu yang menghasilkan susu, serta jaringan kompleks lobus, saluran, pembuluh darah, jaringan lemak dan fibrosa, dan saluran limfatik.

Pijat payudara dapat membantu menjaga payudara tetap sehat.

Manfaatnya pijat payudara secara potensial meliputi:

Kanker payudara

Pijat payudara dapat membantu mendeteksi kanker payudara, sebagai bentuk pemeriksaan diri.

American College of Obstetricians and Gynecologist melaporkan bahwa 71 persen kasus kanker payudara pada wanita di bawah usia 50 tahun ditemukan selama pemeriksaan payudara sendiri.

Kanker mungkin terasa seperti benjolan keras atau jaringan menebal di payudara, dan dapat mengubah ukuran atau bentuk payudara.

Diagnosis dini kanker payudara  dapat memberikan hasil yang lebih baik, dan ini memberikan lebih banyak kesempatan untuk pengobatan sebelum kanker menyebar jauh.

Ketika kanker payudara terlokalisasi, kebanyakan orang memiliki 99 persen peluang hidup setidaknya 5 tahun setelah diagnosis awal.